Skuad Muda Sulteng ke Kejurnas Panjat Tebing

  • Whatsapp
panjat tebing

PALU, MERCUSUAR- Tim FPTI Sulawesi Tengah bertolak ke Provinsi Riau pada Jumat (21/9/2018) pagi dalam rangka mengikuti Kejurnas Panjat Tebing Kelompok Umur (KU)  ke-XIII 2018 yang  digelar di Pematang Reba, Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).Kejurnas KU ini akan dilaksanakan pada tanggal 22 sampai dengan 29 September 2018.

Dikutip dari laman PB  FPTI, hingga saat ini sudah ada sekitar 300 peserta yang mendaftar yang  berasal dari 28 propinsi dan ada 30 spesifikasi nomor yang dipertandingkan dalam kategori Speed, Lead, Boulder, Combine untuk Junior, Youth, dan Kids.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Kalsum Pimpin DPC PAN Tawaeli

Kejurnas yang berlangsung selama seminggu tersebut memperlombakan usia 18-19 tahun  untuk kategori junior, youth A 16-17 tahun dan youth B 14-15 tahun.Sedangkan  untuk kategori kids youth C 12-13 tahun dan youth D 10-11 tahun.

Sementara itu salah satu atlet termuda Sulteng, Rofiq Arafat juga berada dalam tim  FPTI Sulteng. Rofiq yang baru berumur 16 tahun merupakan atlit berpotensi Sulteng yang akan bermain di dua  kelas yakni, Kelas Youth B dan  Youth A di Kategory Lead, Boulder dengan combined (main 3 sekaligus)

Kepada Mercusuar, pelajar kelas 10 SMKN 2 Palu ini menyebut kejurnas adalah even menantang yang akan  dijalaninya dengan semaksimal mungkin.

“Semua berharap bisa menjadi pemenang  dan itu juga yang saya mau agar bisa mengharumkan nama Sulawesi Tengah. Semoga saja harapan saya bisa tercapai,” ujar anak Ahyar dan Andi Mila ini.  CLG

Baca Juga