Tinjau Daerah Pelaksanaan Pilkada

  • Whatsapp
MENINJAU- Kapolda Sulteng Brigjen Polisi Ermi Widyatno dan Danrem 132/Tadulako Kolonel Inf Agus Subiyanto, saat memberi keterangan kepada sejumlah wartawan terkait pelaksanaan Pilkada tahun 2018 yang dilaksanakan di tiga wilayah Sulteng, Rabu (27/6/2018). FOTO: IST

BESUSU BARAT, MERCUSUAR – Kapolda Sulteng bersama Danrem 132/Tadulako, meninjau pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah  (Pilkada) 2018 yang dilaksanakan di tiga wilayah, yakni Kabupaten Donggala, Parmout dan Morowali. Peninjauan itu, untuk memastikan keamanan dan kelancaran jalannya Pilkada di tiga wilayah tersebut, Rabu (27/6/2018).

Kapolda Sulteng Brigjen Polisi Ermi Widyatno mengatakan, untuk mengamankan jalannya pemilihan itu, Polres yang berada di masing masing kabupaten telah disiagakan serta mempunyai pola keamanan, dalam mengamankan jalannya Pilkada yang disesuaikan kerawanannya. Dan sejauh ini, kata Kapolda kegiatan terpantau lancar aman kondusif.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Masyarakat Diminta Petuhi Prokes, Gubernur: Kita Bersama Bantu Bangsa dan Negara

Sementara, Danrem 132/Tadulako, Kolonel Inf Agus Subiyanto mengatakan, TNI serta Polri terus  bersinergi dalam menjaga keamanan, mengingat kualitas demokrasi di Sulteng sangat baik sesuai dengan tujuan demokrasi di Indonesia.

Danrem mengimbau, kepada aparat keamanan yang sedang bertugas, agar terus menjalin komunikasi dan sikap yang baik kepada masyarakat agar situasi kondusif tetap terjaga khususnya di Sulteng.

“Kita harus sadari bahwa kita adalah satu kesatuan sistem berbangsa dan bernegara untuk saling membantu, menopang dan memenuhi panggilan suci Ibu Pertiwi untuk menjaga Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945,” kata Danrem. AND/*

Baca Juga