Penyembelihan Kurban, Dokter Hewan Diturunkan

  • Whatsapp
KURBAN

MOROWALI, MERCUSUAR – Dalam perayaan Idul Adha tahun 2018, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Morowali, tetap melakukan pemeriksaan terhadap hewan yang akan dijadikan kurban.

Di tahun sebelumnya, dokter hewan yang bertugas pada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Bidang Kesehatan Hewan menemukan adanya cacing dalam kotoran sapi yang masih berada dalam usus, namun cacing tersebut bukan jenis cacing yang membahayakan.

Berita Terkait

Dua ekor sapi pun batal disembelih karena terdapat sejumlah luka sejenis borok sehingga sapi tersebut dikembalikan untuk dilakukan pengobatan agar nantinya bisa layak untuk dijadikan kurban.

Pilihan Redaksi :  HUT Morowali, Dinas Pendidikan Luncurkan Morowali Electronic Book

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Andi Irman, Senin (20/8/2018) mengatakan bahwa tahun ini dokter hewan akan tetap diturunkan di tempat penyembelihan kurban guna memastikan daging kurban yang akan dibagikan kepada penerima layak dikonsumsi.

“Tahun ini kami akan tetap munurunkan dokter hewan di tempat penyembelihan, untuk memastikan bahwa daging yang akan dibagikan kepada penerima nantinya layak untuk dikonsumsi. Kalau memang didapatkan yang tidak layak, jangan sampai dibagi karena bisa berdampak pada gangguan kesehatan masyarakat,” tandasnya. BBG

Baca Juga