SMAN 1 Palu Juara Sampesuvu Cup Futsal 

  • Whatsapp
Kepala Dispora Sulteng, Ivan Ariyanto didampingi Kepala SMAN 1 Palu, Zulfikar Is Paudi saat menyerahkan hadiah kepada para pemenag Kompetisi Futsal Sampesuvu Cup V 2022 di GBK, Kamis (15/9/2022).FOTO: DOK SEKOLAH.

PALU, MERCUSUAR — Tim Smansa B berhasil meraih juara satu pada kompetisi Sampesuvu Cup V Futsal 2022, yang juga dilaksanakan oleh SMAN 1 Palu. Keberhasilan tersebut mereka raih setelah mengalahkan tim SMAN 4 Palu B dibabak final dengan skor akhir 2 — 1. 

Pada babak final memang sangat menegangkan karena tima SMAN 1 Palu pada babak pertama langsung mencuri keunggulan 1 gol. Selama babak pertama tim Smansa kesulitan untuk mencari gol untuk menyamakan skor. Tetapi pada babak kedua mereka berhasil tampil unggul dengan umpan pendeknya. Pada pertengahan mereka berhasil mencuri dua gol hingga menit terakhir yang membuat tim Smansa keluar sebagai juara. 

Berita Terkait

Pada babak final tersebut juga dihadiri langsung oleh Kepala Dispora Sulteng, Ivan Ariyanto dan Kepala SMAN 1 Palu, Zulfikar Is Paudi. Setelah pertandingan mereka juga langsung memberikan trofi dan hadiah kepada para pemenang. Bonus yang mereka siapkan untuk juara satu sebesar Rp 8 juta, juara dua Rp 5 juta, juara tiga Rp 3 Juta, juara empat Rp 1,5 juta. 

“Kami memberikan apresiasi kepada SMAN 1 Palu yang telah melaksanakan Turnamen Futsal antar SMA  sederajat di Kota Palu. Ajang ini sangat penting untuk pengembangan atlet Futsal di Kota Palu, jadi dengan adanya kegiatan seperti ini bisa memberikan semangat kepada para pelajar untuk mengembangkan bakat di  bidang Futsal,” kata Ketua Dispora Sulteng, Ivan Ariyanto,  Kamis (16/9/2022) malam.

Pihaknya juga mendorong agar seluruh sekolah di Kota Palu tetap rutin melaksanakan berbagai pertandingan Futsal. Sebab Futsal merupakan salah satu olahraga yang saat ini banyak diminati oleh kalangan pelajar. 

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Palu, Zulfikar Is Paudi menyampaikan  terima kasi kepada seluruh sekolah yang telah berpartisipasi para ajang ini. “Kami sangat bangga kepada para Osis yang telah mampu menyukseskan ajang ini. Selain itu mereka juga juga mampu meraih juara satu sebagai tuan rumah di ajang sendiri. Tentunya kami juga memberikan apresiasi kepada seluruh siswa yang telah berhasil meraih juara karena dengan perjuangan mereka mampu membawa nama baik sekolah di ajang sendiri,” terangnya.

Selain itu, SMKN 6 Palu merebut juara ketiga dan Smansa A finish di posisi keempat. Panitia juga memberikan bonus kepada top scorer dan pemain terbaik.UTM

Baca Juga