Pabrik Pengelolaan Bibit Pertanian Dibangun

  • Whatsapp
Para-pekerja-melakukan-perawatan-bibit-sengon-yang-ditanam-dengan-media-semai-cetak

PARMOUT,MERCUSUAR – Pabrik pengelolaan bibit pertanian dibangun di Kabupaten Parigi Moutong (Parmout) dengan peletakan batu pertama oleh Wakil Bupati Parmout, Badrun Nggai yang didampingi oleh perwakilan dan Kementerian BUMN, Direktur Utama PT.Sang Hyang Seri, dan sejumlah kepala OPD di Desa Baliara, Kecamatan Parigi Barat, Selasa (7/8/2018).

Salah seorang direksi PT Sang Hyang Seri, Adi Kusuma, mengatakan sesuai dengan pelaksanaan investasi pembangunan pabrik, ia berharap prosesnya berjalan dengan baik hingga Desember 2018.

Berita Terkait

Dikatakan, pabrik yang dibangun khusus untuk mengelola bibit tanaman pangan padi dan palawija. Dimana nantinya para petani yang akan menanam bibit akan dilatih, sehingga bisa mengahasilkan bibit yang baik dan berkualitas.

PT Sang Hyang Seri membangun perusahaan di Parmout, agar para petani dapat bekerjasama untuk pembuatan bibit unggul, yang nantinya juga akan diberikan kepada para petani untuk hasil pertanian yang baik. Bahkan jika nantinya sudah berjalan kerjasama dengan para petani, pihaknya akan membeli hasil pertanian dengan harga diatas harga umum, karena berasal dari bibit unggul.

Pembangunan pabrik tersebut di lahan seluas 4 hektar, dan direncanakan selesai pada Desember 2018, dan pada awal 2019 sudah bisa dioprasikan.  TIA

Baca Juga