Direktorat Kemendikbud Kunjungi SMK Yadika Palu

  • Whatsapp
MEMANTAU - Direktorat Pembinaan SMK Kemendikbud RI, Dr Ir M Bakrun MM didampingi Kepala SMK Yadika Palu, Muh Arasy, saat memantau para siswa SMK Yadika Palu yang mengikuti aktifitas belajar di kelas, Senin (9/7/2018). FOTO: RUSTAM/MS

PALU, MERCUSUAR –SMK Yadika Palu mendapat kunjungan langsung dari Direktorat Pembinaan SMK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, Dr Ir M Bakrun MM. Kunjungan tersebut untuk memantau perkembangan SMK Yadika Palu, di mana menurut informasi yang diterima, sekolah ini tergolong baru, tetapi sudah mampu bersaing dengan sekolah unggulan lainnya di Kota Palu.

Pada saat kunjungan, pihaknya langsung kagum dengan kondisi sekolah yang memiliki fasilitas lengkap dan tentunya memiliki bangunan yang sesuai dengan standar nasional.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  SMAN 2 Palu, Raih Lima Medali di Popda

Dr M Bakrun MM mengatakan, Sulteng khususnya Kota Palu sebenarnya sangat bangga memiliki sekolah seperti SMK Yadika Palu.

“Dengan mengunjungi SMK Yadika Palu, memberikan motivasi kepada pemerintah agar kedepannya ketika membuat sekolah baru, bisa langsung menyiapkan fasilitas dan bangunan seperti yang ada di SMK Yadika. Salah satunya sekolah yang akan dibangun di Kabupaten Morowali. Jika pembangunan langsung seperti ini, bisa memberikan kebanggaan buat daerah, sehingga bisa lebih banyak diminati oleh masyarakat sekitar,” katanya, Senin (9/7/2018).

Ia juga menambahkan, membangun sekolah tidak hanya bermodalkan dana ataupun lahan yang luas, tetapi yang terpenting memiliki sinkronisasi antara dunia usaha dan kurikulum yang ada. Kemudian, kesesuaian pelajaran yang ada di sekolah dengan apa yang didapatkan di dunia industri, terakhir yang terpenting seluruh SMK harus memiliki patner dengan industri. Jadi diwajibkan seluruh jurusan yang dibuka memiliki patner industri.

Pilihan Redaksi :  SMAN 3 Palu Bangun Fasilitas Panjat Tebing

“Jadi saat ini seluruh SMK di Indonesia harus memiliki patner industri, yang disesuaikan dengan jumlah siswa yang ada. Semakin banyak patner industri maka akan lebih baik, sebab nantinya dunia industri ini akan menjadi tempat para siswa mengembangkan bakatnya, yang selama ini mereka dapatakan di sekolah,” terangnya.

Sementara itu, Kepala SMK Yadika Palu, Muhmmad Arasy, mengatakan sangat bangga karena menjadi satu-satunya sekolah yang mendapat kunjungan dari Direktorat Pembinaan SMK.

“Kunjungan ini merupakan suatu penghargaan buat sekolah, karena kami merupakan sekolah baru. Makanya kami memperlihatkan berbagai fasilitas yang ada di sekolah ini, terutama jumlah siswa yang setiap tahunnya meningkat. Makanya kami sangat berterima kasih, karena selama kunjungan mendapatkan apresiasi dari Kemendikbud,” tutupnya. UTM

Baca Juga