DPRD Palu Prioritaskan Pembangunan SDN Perumnas Balaroa

SDN Inpres Balaroa-b6853faa
ZIKIR - Puluhan murid SDN Inpres Perumnas Balaroa, saat mengikuti zikir dan doa bersama mengenang bencana alam yang terjadi empat tahun lalu, Rabu (28/9/2022).FOTO: Dok.Humas

BALAROA, MERCUSUAR – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu, Armin akan memprioritaskan SDN Inpres Perumnas Balaroa masuk dalam pembahasan anggaran tahun 2023, sehingga pengerjaan pembangunan sekolah tersebut bisa terbantu dan terselesaikan dengan baik.

Sebelumnya jajaran DPRD Kota Palu bersama Wali Kota Palu melaksanakan zikir dan doa bersama mengenang bencana alam Pasigala 28 September 2018 silam, doa bersama dilaksanakan di lokasi SDN Inpres Perumnas Balaroa.

“Kami sangat menyayangkan empat tahun pascabencana, SD Inpres Perumnas Balaroa yang rusak akibat gempa bumi, belum menjadi prioritas Pemerintah Kota Palu. Apalagi, dalam pembahasan Badan Anggaran (Banggar) beberapa waktu lalu, SD Inpres Perumnas Balaroa, belum masuk dalam pembahasan anggaran,”katanya, Rabu (28/9/2022).

Pihaknya mengatakan, selaku Ketua DPRD Palu yang baru dilantik selama sebulan lebih, dirinya berjanji akan memperjuangkan aspirasi dari masyarakat. Dengan memasukan SD Inpres Perumnas Balaroa dalam pembahasan anggaran untuk tahun 2023 mendatang.

“Pada hari Selasa depan lanjut, akan digelar rapat pembahasan anggaran tahun 2023. Olehnya pembahasanya akan diubah, sehingga setelah semua aspirasi masyarakat telah dimasukan, pembahasan anggaran bisa dilanjutkan. Ini prioritas, karena sudah masuk empat tahun belum tersentuh. Jadi harus masuk dulu SD Inpres Perumnas Balaroa baru dilanjutkan pembahasan anggaranya,” terangnya.

Pembangunan sekolah tersebut memang sangat penting karena tempat dimana anak-anak bangsa untuk mengejar pendidikan dasar, makanya pemerintah harusnya berupaya untuk bisa menormalkan seluruh akses pendidikan yang ada di Kota Palu. Jadi seluruh pendidikan bisa merata walaupun sebelumnya sekolah tersebut terdampak bencana alam. UTM

Pos terkait