Perpisahan, Siswa Berprestasi Diberikan Penghargaan

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR – SMAN 1 Palu melaksanakan perpisahan bagi seluruh siswa kelas XII yang telah melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Hotel Best Western Plus Coco Palu, Sabtu (15/4/2018) malam.

Pada malam perpisahan tersebut, seluruh siswa yang telah berhasil meraih prestasi, baik di tingkat provinsi, nasional dan internasional selama mengikuti pendidikan di SMAN 1 Palu, diberikan penghargaan. Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sulteng, Irwan Lahace dan sejumlah kepada SMA serta SMP di Kota Palu.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  SMAN 2 Palu, Raih Lima Medali di Popda

Kepala SMAN 1 Palu, Zulfikar Is Paudi mengatakan, demi memudahkan para siswa dalam mendaftarkan diri ke perguruan tinggi, maka sekolah secepatnya melaksanakan acara perpisahan.

“Kami juga meminta kepada seluruh siswa untuk bisa terus melanjutkan pendidikannya yang lebih tinggi, sesuai dengan keinginan masing-masing. Makanya siswa juga harus bisa menjaga nama baik sekolah, selama mengikuti pendidikan di perguruan tinggi. Menjaga nama baik sekolah itu harus melalui prestasi yang harus ditorehkan di perguruan tinggi nantinya, sesuai dengan prestasi yang selama ini diraih di sekolah,” katanya.

Pihaknya juga berharap seluruh siswa yang mengikuti perpisahan, bisa lulus 100 persen dengan nilai yang baik. Sebab nilai UNBK nantinya sangat penting untuk para siswa, dalam mendaftarkan diri di berbagai perguruan tinggi. Jika mereka tidak lulus, maka mereka secara otomatis tidak bisa diterima di perguruan tinggi.

Sementara itu, Kepala Disdikbud Sulteng, Irwan Lahace, menghimbau kepada seluruh siswa untuk terus mempertahankan prestasinya. “Siapa sangka kalian ini merupakan penerus daerah kedepannya. Makanya ini merupakan masa di mana kalian harus bisa mengikuti pendidikan sebaik dan setinggi mungkin. Dengan pendidikan kita bisa mencapai apa yang kita cita-citakan selama ini,” terangnya.

Siswa kata dia juga bisa harus konsisten dalam membawa nama baik sekolah, dengan rutin meraih berbagai prestasi. Maka dengan semangat itu para siswa ini bisa terus meningkatkan prestasi kedepannya. UTM

 

Baca Juga