Persiapan Karya Ilmiah, SMPN 1 Palu Kunjungi Sejumlah Perpustakaan

  • Whatsapp
SMPN 1 Palu-e4de9f56
KUNJUNGAN - Sejumlah siswa SMPN 1 Palu, saat melihat berbagai karya ilmiah yang ada di Perpustakaan Untad sebagai bentuk persiapan mengikuti berbagai olimpiade karya ilmiah remaja, Selasa (29/3/2022). FOTO: Dok. SMPN 1 Palu 

BESUSU TENGAH, MERCUSUAR – SMPN 1 Palu melaksanakan kunjungan di berbagai perpustakaan diantaranya, Perpustakaan Untad dan Perpustakaan Daerah Sulteng. Kunjungan tersebut sebagai bentuk persiapan para siswa dalam menghadapi berbagai olimpiade karya ilmiah kedepan. 

Saat ini SMPN 1 Palu menyiapkan 31 siswa yang fokus mengikuti bimbingan karya ilmiah yang dibimbing langsung Guru Pembina Karya Ilmiah bernama Isnawati Nurdin dan Try Seksa W Hidayat. Jadi kunjungan tersebut sebagai bentuk persiapan para siswa karena mereka bisa melihat dan membaca berbagai karya ilmiah yang ada di Perpustakaan tersebut yang nantinya bisa menjadi referensi untuk membuat berbagai karya ilmiah untuk mengikuti berbagai olimpiade karya ilmiah yang dilaksanakan oleh pemerintah.

Pilihan Redaksi :  SMAN 2 Palu Memulai Pra PLS 

Berita Terkait

Kepala SMPN 1 Palu, Farida Batjo mengatakan kunjungan itu sangat penting bagi para siswa yang mengikuti bimbingan karya ilmiah, karena melihat setiap tahunnya jumlah siswa yang mengikuti bimbingan karya ilmiah cukup meningkat.

“Tahun ini saja jumlahnya sudah mencapai 31 siswa, makanya mereka kami berikan kesempatan untuk bisa datang langsung ke perpustakaan untuk melihat berbagai karya ilmiah yang ada di sana. Contohnya saja pada saat berkunjung ke Perpustakaan Untad mereka bisa melihat banyak karya ilmiah dari kangan terkenal seperti dosen dan mahasiswa,”katanya, Selasa (29/3/2022).

Pilihan Redaksi :  Peserta PPRA Kunjungi Kantor Gubernur Sulteng

Ia mengatakan bahwa di Untad para siswa bisa menemukan berbagai karya ilmiah yang bisa menjadi referensi para siswa, makanya dengan kunjungan tersebut bisa memberikan banyak pengetahuan kepada para siswa dalam mengembangkan karya imliah kedepan. 

“Dengan banyaknya karya ilmiah yang mereka baca maka akan lebih mudah buat mereka dalam membuat karya ilmiah yang tentunya tidak sama dengan yang lainnya. Sebab karya ilmiah ini sangat berbeda dengan pembelajaran lainnya karena tidak hanya membuat karya iliahnya tetapi harus dengan alat sesuai dengan karyanya,” terangnya.

Sekolah tersebut memang terkenal dengan berbagai prestasi karya ilmiahnya, dan sudah meraih berbagai prestasi nasional, makanya program seperti itu sangat penting bagi para siswa karena tidak lama lagi siswa akan mengikuti berbagai olimpiade karya ilmiah yang bisa menambah prestasi masing-masing siswa. UTM

Pilihan Redaksi :  Palu Fashion Mode Festival,  Siswi SMAN 1 Palu Jadi Model Utama

 

Baca Juga