Siswa Ponpes Ikut Pelatihan Digital Marketing

siswa Ponpes pelatihan

PETOBO, MERCUSUR – Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Istiqamah, Kelurahan Petobo melaksanakan pelatihan Digital Marketing dikhususkan kepada siswa akhir TMI. Orientasi dari hasil kegiatan ini secara umum membahas tentang dunia usaha dan kewiraswastaan sekaligus untuk menjadi bekal para siswa akhir TMI ketika terjun ke masyarakat nantinya.

“Hal ini dimaksudkan untuk menanamkan jiwa kewiraswastaan kepada para santri dan santriwati tingkat akhir,” demikian dikatakan pemateri yang juga alumni pondok pesantren tersebut, Awhal Ahmad, belum lama ini.

Kegiatan pembekalan intensif tahun ini menyajikan beberapa materi mulai dari metode da’wah, hukum dan advokasi, hypno teaching, orientasi terhadap pers dan jurnalistik, materi tentang kewirausahaan, budidaya hyidroponic hingga tehnik digital marketing.

Menariknya, beberapa pemateri merupakan alumni dari PPM Al-Istiqamah yang secara tidak langsung menjadi motivasi tersendiri bagi para siswa akhir untuk bisa mengikuti jejak para senior mereka.

“Pada pembekalan intensif tahun ini materi mengenai Digital Marketing sangat tepat untuk diketahui terlebih saat ini kita berada di era 4.0 yang mengharuskan kita untuk bisa melek digital. Poin penting dalam dunia digital marketing,” tambah pemateri lainnya, Chairil Anwar.

Siswa diajarkan bagaimana cara memanfaatkan tehnologi ini ke arah yang baik dalam meningkatkan peluang usaha atau bisnis yang akan mereka rintis, karena apabila penggunaan digital ini ke arah yang kurang baik maka output yang dihasilkan pun tentu tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. ABS

Pos terkait