SMAN Madani Palu Resmi Buka PPDB
TONDO, MERCUSUAR – SMAN Madani Palu telah resmi membuk

  • Whatsapp
BERBAGI - Sejumlah siswa SMAN Madani Palu saat membagikan paket makanan buka puasa di kawasan Kawatuna Palu, belum lama ini.FOTO: IST

TONDO, MERCUSUAR – SMAN Madani Palu telah resmi membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024/2025. Bagi masyarakat yang ingin mendaftar di SMAN Madani Palu boleh mendaftarkan diri mulai saat ini hingga batas waktu yang telah ditentukan oleh panitia. 

Pendaftaran itu telah dibuka mulai 1 – 20 April 2024 mendatang, sementara persyaratannya yaitu  pindai rapor semester 3, 4, dan 5 hanya pada lembar nilai pengetahuan (pdf). Pindai Surat Keterangan dari kepala sekolah yang menyatakan bahwa yang bersangkutan terdaftar dan aktif di kelas IX (pdf). Pindai Kartu Keluarga (pdf). Softfile Pasfoto berwarna 3 x 4 cm dan Unggah dokumen 1, 2, 3,dan 4 di: https://tinyurl.com/form-ppdbmadani2024.

Kepala SMAN Madani Palu, Armyn mengatakan, telah membuka PPDB sesuai dengan aturan yang diberikan pemerintah. “PPDB di sekolah ini dibuka secara khusus, tetapi tidak seluruhnya menggunakan sistem aplikasi, sebab mereka hanya diminta untuk mengunggah berbagai bekas yang dibutuhkan sekolah. Selanjutnya mereka akan mengandalkan diri sendiri karena akan mengikuti tes yang dilaksanakan SMAN Madani Palu,”katanya, Selasa (2/4/2024).

Pihaknya menambahkan, setelah melakukan pendaftaran, file bukti pendaftarannya disimpan atau di print out untuk pengambilan kartu ujian. Setelah itu calon siswa tinggal menunggu pelaksanaan tes tertulis CBT yang akan dilaksanakan pada 6-8 Mei 2024 mendatang. Setelah itu pengumuman akan dilaksanakan pada 13 Mei 2024. 

“Kami juga kembali mengimbau kepada seluruh masyarakat bahwa selama proses PPDB SMAN Madani Palu tidak memungut biaya apapun atau gratis, sehingga jika ada yang mengatasnamakan sekolah untuk meminta sejumlah dana untuk proses PPDB bukan merupakan tanggung jawab dari sekolah,”terangnya.

Pihaknya berupaya agar proses PPDB bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan aturan yang telah dijalankan selama ini. Jadi bagi calon siswa yang memiliki kemampuan atau lulus tes, maka dinyatakan lulus dan ketika tidak lulus maka sudah pasti tidak akan diluluskan. UTM

Baca Juga