Tingkatkan Kapasitas Guru, Pemprov Sulteng Gandeng Cambridge University 

  • Whatsapp
Kualitas Guru-b75f90b3
KERJA SAMA - Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura, didampingi Kapala Disdikbud Sulteng, Yudiawati Vidiana berfoto bersama Direktur Pendidikan Cambridge University Press and Assessment, Mulyati dan Pelaksana Progra, Mahadir Muhammad, belum lama ini.FOTO:Dok. Disdikbud Sulteng

BESUSU TENGAH, MERCUSUAR – Pemerintah Provinsi Sulteng menjalin kerjasama untuk mengandeng Cambridge University Press and Assessment untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas para guru di Sulteng, melalui magang yang akan dilaksanakan secara bertahap.

Program tersebut merupakan salah satu prioritas Pemprov Sulteng untuk bisa meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di Sulteng, makanya kerjasama itu sangat penting karena bisa memberikan peluang kepada para guru untuk mengikuti berbagai pelatihan bersama Cambridge University Press and Assessment.

“Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah berkomitmen meningkatkan kompetensi guru serta mewujudkan sekolah yang unggul dan berkualitas, sebab pendidikan merupakan salah satu program prioritas pemerintah agar bisa lebih berkualitas kedepan,”kata Gubernur, Rusdy Mastura, belum lama ini.

Pertemuan tersebut bersama Direktur Pendidikan Cambridge University Press and Assessment, Mulyati dan Pelaksana Program Cambridge University Press and Assessment, Mahadir Muhammad yang mendampingi Gubernur, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Yudiawati Vidiana.

“Bahasa Inggris adalah bahasa internasional sehingga para guru akan dibekali pelatihan/pendampingan Bahasa Inggris melalui kerja sama Cambridge University Press and Assessment,”terangnya.

Gubernur berharap kerja sama ini memberikan efek positif kepada guru dan siswa agar lebih fasih berbahasa Inggris, agar mampu bersaing secara global. Kerja sama itu juga akan memberikan banyak manfaat kepada seluruh guru di Sulteng, sehingga nantinya guru bisa mentransfer kepada seluruh siswa di sekolah.UTM

Baca Juga