Wakili Sulteng, Siswa SMPN 2 Palu Lolos Kejurnas 

  • Whatsapp

LOLU UTARA, MERCUSUAR – Salah satu siswa SMPN 2 Palu bernama Alvaro Gladius kembali mengukir prestasi dengan meraih medali emas pada Open Turnamen kejuaraan Taekwondo wilayah 5 Sulawesi (Sulteng, Sulsel, Golontalo, Sultra dan Sulut). Dengan prestasi itu Alvaro berhasil lolos untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) mewakili Sulteng yang akan dilaksanakan di Banten, Tanggerang pada Desember 2022 mendatang.

“Alhamdulillah sebagai kepsek saya tentunya sangat mendukung dan mensupport Siswa yang memiliki bakat dan talenta seperti mereka ini. Harapan saya semoga para siswa yang berprestasi baik di bidang olah raga maupun seni tetap mengasah kemampuan dan talenta dirinya untuk lebih berprestasi lagi bukan hanya di Nasional bahkan Internasional,” kata Kepala SMPN 2 Palu, Ramlah M Siri, Selasa (29/11/2022).

Pihaknya juga memberikan banyak dukungan kepada seluruh siswa yang akan mengembangkan bakat di sekolah. Jadi sekolah memfasilitasi siswa untuk mengikuti berbagai ajang baik di tingkat kota, provinsi, nasional bahkan internasional, sehingga dengan banyaknya siswa mengikuti berbagai ajang tersebut maka bisa memberikan banyak kesempatan untuk meraih berbagai prestasi membanggakan.

“Dengan lolosnya mengikuti kejurnas tersebut kami meminta kepada seluruh pelatih, guru dan orang tua untuk tetap memaksimalkan persiapan para siswa. Sebab prestasi juga harus perlu dipersiapkan. Sehingga nantinya pada saat tampil bisa memaksimalkan kesempatan untuk meraih prestasi yang lebih baik, amin,” terangnya.

Pihaknya mengatakan bahwa seluruh siswa yang berhasil meraih juara akan mendapatkan apresiasi dari sekolah, sehingga bisa memberikan motivasi kepada para siswa lainnya dalam mengembangkan bakat di sekolah. UTM

Baca Juga