Apel Siaga, Bawaslu Pastikan Kesiapan Hadapi Tahapan Pemilu

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Tengah (Sulteng) telah melaksanakan Apel Siaga yang dihadiri Seluruh jajaran Bawaslu dari tingkatan Komisioner Bawaslu Provinsi hingga Pengawas Kelurahan Desa (PKD).
Apel Siaga dilaksanakan dalam rangka memastikan kesiapan Bawaslu dan jajaran untuk menjalankan pengawasan dan penindakan pelanggaran di tahapan kampanye hingga voting day nantinya.
Ketua Bawaslu Sulawesi Tengah, Nasrun menekankan pada seluruh jajaran pengawas pemilu agar melakukan pengawasan secara melekat pada sejumlah tahapan pemilu yang nantinya akan dilaksanakan.
“Ada tiga tahapan yang beririsan di depan, pertama tahapan kampanye yang akan dimulai pada tanggal 28 November. Kemudian tahapan pendistribusian logistik, dan pengawasan H-7 sebelum voting day,” jelas Nasrun, Minggu (19/11/2023).
Pada tahapan pendistribusian logistik Nasrun mengharapkan agar Bawaslu dan jajarannya di Kabupaten-Kota terus mengawal dan mengawasi proses pendistribusian, terlebih di tingkatan Kecamatan nantinya.
“kampanye dan proses distribusi logistik merupakan tahapan yang paling krusial sehingga dibutuhkan kerja maksimal selama tahapan tersebut,” ujarnya.
Sementara H-7 jelang voting day Bawaslu beserta jajaran harus memastikan DPTb (Daftar Pemilih Tambahan) telah tersedia dengan baik.CR1

Baca Juga