Ketua Bawaslu RI Sidak ke Bawaslu Sigi

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR – Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI, Rahmat Bagja memastikan jajaran pengawas hingga staf di Bawaslu Kabupaten Sigi, selalu siap dan berada di kantor pada jam dan hari kerja dengan melakukan inspeksi mendadak (Sidak).

Karena selain sebagai bentuk implementasi tugas dan tanggung jawab sebagai lembaga yang mengawasi jalannya tahapan Pemilu, Bawaslu juga sebagai lembaga publik yang harus selalu siap dalam menerima kunjungan dari masyarakat sekaitan dengan persoalan-persoalan kepemiluan.

Tak hanya itu, Bagja juga ingin memastikan kesiapan jajaran pengawas pemilu di Kabupaten Sigi serta untuk mengetahui kendala-kendala yang dialami Bawaslu Kabupaten Sigi dalam melakukan pengawasan.

Hal itu dilakukan Bagja dengan melakukan sidak bersama Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Sulteng, Nasrun, ke Kantor Bawaslu Kabupaten Sigi, Jumat (25/11/2022).

Pada kesempatan itu, Bagja juga berkesempatan memberikan arahan-arahan dalam rangka penguatan kelembagaan di Bawaslu Sigi.

“Ini sebagai bentuk tanggung jawab secara hirarki oleh Bawaslu RI kepada jajaran Bawaslu yang ada di bawah,” jelas Bagja.

Saat tiba, Rahmat Bagja disambut Ketua Bawaslu Sigi, Steny Mariny Pettalolo dan anggota Bawaslu Agus Salim serta Kepala Sekretariat dan sejumlah staf Bawaslu Kabupaten Sigi.TIN

Baca Juga