KPU Sigi Simulasikan Pemungutan Suara

  • Whatsapp

SIGI, MERCUSUAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sigi menggelar simulasi pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, di Kantor KPU Sigi, Kamis (8/2/2024).

Ketua KPU Kabupaten Sigi, Soleman mengatakan simulasi tersebut digelar untuk mengantisipasi kekeliruan dalam proses pemungutan dan penghitungan suara, pada Pemilu yang digelar pada 14 Februari 2024.

Simulasi tersebut juga sebagai bentuk sosialisasi dari KPU, berkaitan dengan tata cara, mekanisme, dan prosedur, baik dalam pemungutan suara maupun penghitungan suara. 

“Kami sebagai penanggung jawab utama penyelenggara Pemilu di kabupaten, berharap dari kegiatan ini akan ada evaluasi perbaikan jika ada kesalahan, agar pelaksanaan pencoblosan berjalan baik dan lancar,” kata Soleman.

“Simulasi ini adalah bentuk dari tanggung jawab kami, untuk memberikan edukasi kepada masyarakat wajib pilih dan partai politik peserta pemilu,” tambahnya. 

Soleman mengungkapkan, pada pelaksanaan pemungutan suara nantinya, KPU Sigi akan turut memprioritaskan disabilitas dan lanjut usia (lansia). 

Turut hadir dalam kesempatan itu, Asisten I Setdakab Sigi, Kabag Ops Polres Sigi, Ketua Bawaslu Kabupaten Sigi, Ketua KPU Sigi bersama jajaran, BIN Sigi, perwakilan partai politik, PPK dan KPPS. AJI

Baca Juga