KPU Sulteng Luncurkan Maskot Pilkada 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tengah resmi meluncurkan maskot burung maleo bernama si Tami dan si Tadu untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024, Senin malam (27/5/2023).FOTO : KARTINI NAINGGOLAN/MS

PALU, MERCUSUAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tengah resmi meluncurkan maskot burung maleo bernama si Tami dan si Tadu untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024, Senin malam (27/5/2023).

“Suksesnya pelaksanaan pemilihan kepala daerah yang aman dan damai bukan hanya tanggung jawab KPU tetapi seluruh masyarakat,” jelas Ketua KPU Sulteng Risvirenol pada peluncuran tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah tahun 2024, Senin malam.

Dia mengemukakan pemilihan kepala daerah tahun 2024, KPU Sulteng mengambil tagline Pilkada Sulteng bahagia.

“Harapannya setiap tahapan pemilihan kita bahagia, prosesnya juga bahagia, kalah dan menang juga bahagia,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Tim Sayembara Maskot 2024 Muhammad Nasrum mengatakan pemenang simbol pada pemilihan kepala daerah adalah burung maleo. 

Ada 11 indikator penilaian terhadap 10 desain maskot yakni adanya unsur misi nasionalitas, lokalitas dan integritas.

“Nilai-nilai tersebut ada pada desain maskot sehingga terpilihlah pasangan si Tadu dan si Tami,” terangnya.

Sementara itu Si Tami merupakan akronim dari Sulteng memilih. Si Tami nama yang dalam bahasa Sulteng berarti sanggup, menyimbolkan kesanggupan para pemimpin terpilih nantinya dapat membawa Sulteng menjadi daerah maju yang memberikan kesejahteraan seluruh masyarakat dan sanggup menjadi pemimpin yang baik dan amanah.

Pos terkait