Reses di Kulango Buol, Zainal M Daud Bantu Rp200 Juta

  • Whatsapp
Zainal-Daud-78310ea5

PALU, MERCUSUAR – Sejumlah aspirasi masyarakat di Kelurahan Kulango Kecamatan Biau dan Desa Konamukan Kecamatan Binobogu Kabupaten Buol dikemukakan langsung dihadapan Anggota DPRD Sulteng, H Zainal Daud saat menggelar Reses di dua desa tersebut. Dua desa ini menjadi titik Reses ke -3 dan ke -4 yang ia laksanakan.

Di desa tersebut warga antusias mengikuti Reses. Setidaknya tergambar dari jumlah masyarakat yang hadir melebihi target di Aula Kantor Kelurahan Kulango Kecamatan Biau. Zainal Daud dalam kesempatan ini langsung mematok angka bantuannya bagi masyarakat yakni sebesar Rp200 Juta yang akan dianggarkan tahun 2022.

Lurah Kulango, Adicipto, Sekretaris Lurah Amat A Madonua ikut hadir dalam Reses tersebut. Dari kelurahan ini, masyarakat umumnya mengeluhkan kondisi infrastruktur. Meminta perbaikan drainase, jalan rusak dalam area kota. Hingga meminta agar Zainal Daud tidak memberikan bantuannya pada orang-perorang melainkan untuk kepentingan umum.

Pilihan Redaksi :  PEMILU 2024, Goes to School, KPU Sulteng Target 78 Persen Partisipasi Pemilih

Selain menjanjikan bantuan Rp200 Juta, Zainal M Daud juga berjanji akan memberi anggaran aspal untuk jalan menuju masjid. Iapun menjelaskan persyaratan untuk bantuan masjid yang harus dipenuhi jika ingin mendapat bantuan anggaran adalah terdaftar di Kemenag, rekomendasi kecamatan dan kelurahan atau desa, serta beberapa persyaratan lainnya.

Sedangkan Reses dititik ke 4 yang dipusatkan di Desa Konamukan Kecamatan Binobogu Kabupaten Buol. Di Desa ini kegiatan Reses dilaksanakan di balai desa setempat. Kapolsek Bunobogu, Iptu Suharto, Kepala Desa Konamukan, Sadri L Silaeman beserta jajaran ikut menjadi peserta Reses.Di titik ini, peserta yang handir didominasi ibu-ibu rumah tangga.

Adapun permintaan dan saran antara lain, permintaan bantuan untuk peralatan peasmanan, tenda kursi, perbaikan air bersih, mesin katinting serta pembangunan tambatan perahu nelayan setempat yang sebagain besar berprofesi nelayan.*/TIN

Pilihan Redaksi :  Surati KPU dan Parpol, Bawaslu Minta Koreksi Nama dan NIK yang Diduga Dicatut 

Baca Juga