BPBD Sigi Minta Konsultan Matangkan Perencanaan

  • Whatsapp

SIGI, MERCUSUAR – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sigi meminta agar konsultan mematangkan perencanaan pembangunan perkuatan tebing pasangan batu penahan banjir dan abrasi di Sigi.

Hal tersebut dikatakan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sigi Mia Yangka saat rapat koordinasi (Rakor) pemaparan pembangunan perkuatan tebing oleh konsultan  perencana di ruang rapat Sekretaris Kabupaten Sigi, Kamis (3/5/2018).

Berita Terkait

Dikatakannya, pemaparan oleh konsultan perencana dari Konsultan CV Geometric, CV Fitra Tama Consultant dan CV Art Nouveau Eng Consultant itu, akan dijadikan sebagai acuan dalam penyusunan dokumen lelang fisik.

Pilihan Redaksi :  Wabup Hadiri Peresmian Rumah Dinas Divisi Gimpu Pipikoro

“Pembangunan perkuatan tebing dengan tujuan untuk menahan air ke perkampungan, sawah dan perkebunan di sepanjang lokasi pembangunan,” jelas Mia.

Dana pembangunan perkuatan tebing, lanjutnya, berasal dari hibah Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat. Dana itu merupakan rehabalitasi dan rekontruksi (Rehab Rekon).

Dia berharap setiap konsultan sebelum melakukan perencanaan pembangunan agar meninjau lokasi terlebih dahulu. Hal itu dilakukan untuk penyesuaian pembangunan dengan kondisi alam yang ada di lokasi tersebut.

Rakor dihadiri oleh tim TP4D, tim monev BPBD Sulteng, Kepala Bidang PSDA dan tim teknis Dinas PUP Sigi, Inspektorat Sigi, tim pengelola teknis BPBD Sigi bersama seluruh tim leader dan tenaga ahli dari konsultan. AJI

Baca Juga