Bupati Sigi Lantik 88 Pejabat

  • Whatsapp

SIGI, MERCUSUAR – Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta melantik 88 orang pejabat eselon III dan IV dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi, terdiri dari pejabat administrator, pejabat pengawas, pejabat fugsional auditor dan pengawas pemerintahan di aula kantor Bupati Sigi, Kamis (3/5/2018).

Bupati mengatakan pelantikan dan mutasi jajaran pejabat setiap instansi pemerintah adalah bagian dari dinamika organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta bagian dari pola pembinaan karir seorang pegawai.

Berita Terkait

“Jabatan adalah sebuah kepercayaan atau amanah yang didasarkan pada penilaian terhadap aspek-aspek normatif serta aspek-aspek penilaian lainnya sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan,” ujar Bupati dalam sambutannya.

Pilihan Redaksi :  Drumband SMPN 2 Sigi, Meriahkan HUT PGRI di Lindu

Dia berharap pejabat yang dilantik memahami kedudukan tugas dan fungsi masing-masing dalam menjalankan tugas pemerintahan, baik aktifitas pembangunan maupun pembinaan kemasyarakatan. Di antaranya, tertib adminstrasi, tertib personil, tertib pemanfaatan, tertib peralatan dan perlengkapan dalam penataan dokumen serta tertib dalam memanfaatkan anggaran secara akuntabel sehingga terwujud pemerintah yang bersih.

“Pemerintah daerah saat ini akan fokus pada upaya peningkatan disiplin pegawai serta memberikan perhatian terhadap sikap loyal aparatur atas sistem dalam penyelenggaraan pemerintahan secara khusus terhadap sistem dalam pembinaan kepegawaian,” terang Bupati.

Pejabat yang dilantik, sambung Bupati, merupakan pejabat eselon III dan IV dalam Organisasi Perangkat Daerah dilingkup Pemerintah Kabupaten Sigi. Olehnya, ia juga berharap pejabat yang dilantik agar menjalin komunikasi dengan atasannya tempat mereka bekerja. AJI

Pilihan Redaksi :  Sigi Kota Kirim 59 Kafilah MTQ Sigi 

 

Baca Juga