Bupati: Jaga Toleransi Antar Umat Beragama

  • Whatsapp

SIGI, MERCUSUAR – Masyarakat Kabupaten Sigi diminta agar menjaga toleransi antar umat beragama. Untuk mewujudkan hal tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi terus menggalang komunikasi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat serta semua lapisan masyarakat dengan memberikan pelayanan yang sama terhadap semua pemeluk agama di daerah itu.

Demikian dikatakan Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta saat menghadiri Perayaan Paskah Pemkab Sigi dengan tema ‘Kuasa Kebangkitan Kristus Menjadikan Kita Hamba Kebenaran’ di Gereja BK Korps Dombu, Kecamatan Marawola Barat, Kamis (5/4/2018).

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Sigi Kota Kirim 59 Kafilah MTQ Sigi 

Perayaan hari-hari besar keagamaan (PHBK) di Kabupaten Sigi, lanjutnya,  seperti perayaan Paskah dapat dijadikan sebagai momentum untuk membaharui hidup pribadi dan keluarga, maupun hidup bersama.

“Percepatan pembangunan di Kabupaten Sigi, salah satunya diarahkan untuk meningkatkan kualitas kehidupan umat beragama,  disertai peningkatan kerukunan intern dan antar umat beragama secara harmonis dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” jelas Bupati pada acara yang turut dihadiri di antaranya Wakil Bupati, Perwakilan Kementerian Agama, Perwira Penghubung Dandim 1306 Donggala, Perwakilan Polres, para dan kepala desa, PNS dan masyarakat itu.

Bupati berharap melalui kegiatan itu dapat tercipta hubungan yang harmonis sesama umat beragama yang dilandasi dengan nilai toleransi, saling pengertian, menghormati, menghargai serta dapat bekerjasama dalam kehidupan bermasyarakat. AJI

Baca Juga