Bupati Sigi Curhat ke Ketua Banggar DPR RI 

  • Whatsapp
CURHAT-3c083ac4

SIGI, MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi, dalam hal ini Bupati Sigi, Moh. Irwan Lapatta, menyampaikan keluhan atau curhat kepada Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, Muhidin Mohamad Said. 

Adapun keluhan atau curhat yang disampaikan, terkait pengelolaan keuangan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) yang dialami Kabupaten Sigi, di antaranya pendanaan terkait pembangunan pasar di Kabupaten Sigi, penggunaan aplikasi keuangan daerah, dan pemenuhan kebutuhan vaksin sebagai upaya percepatan vaksinasi masyarakat di Kabupaten Sigi. 

Berita Terkait

Hal tersebut disampaikan Bupati Sigi, Moh. Irwan Lapatta, saat menghadiri kunjungan kerja, sekaligus dialog bersama Ketua Banggar DPR RI dan Dirjen Perimbangan Keuangan, di Kantor Gubernur Sulteng, Senin (6/12/2021).

Pilihan Redaksi :  Oloboju Terima Bantuan Dua Unit 'Tametotto

Dalam kesempatan itu, Ketua Banggar DPR-RI, Muhidin Mohamad Said, menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan kerja Banggar DPR-RI ke Sulteng, adalah untuk mendengar secara langsung permasalahan terkait pengalokasian dana transfer ke daerah, dana desa, dan pengelolaan dana Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN), di lingkungan pemerintah daerah kabupaten/kota se-Sulteng. 

Kegiatan kunjungan kerja Ketua Banggar DPR-RI di Sulteng, diakhiri dengan penyerahan cenderamata oleh Wakil Gubernur Sulteng kepada Ketua Banggar DPR RI, dilanjutkan foto bersama pimpinan pemerintah daerah yang hadir.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Banggar DPR RI, Muhidin Mohamad Said, Wakil Gubernur Sulteng, Mamun Amir, Dirjen Perimbangan Keuangan, Tim Anggota Banggar DPR RI, bupati dan wali kota se-Sulteng atau yang mewakili setiap pemerintah daerah. AJI/*

Pilihan Redaksi :  Sigi Raih Juara Pertama

 

Baca Juga