Dekab Dorong Peningkatan Iklim Wirausaha

  • Whatsapp
Jamaludin L Nusu

SIGI, MERCUSUAR – DPRD Kabupaten (Dekab) Sigi mendorong peningkatan iklim wirausaha di wilayah Kabupaten Sigi. Hal itu diakui Wakil Ketua II Dekab Sigi Jamaludin L Nusu.

Menurut Jamal, iklim wirausaha di Sigi kini terus berkembang, menyusul semakin banyaknya masyarakat yang bergerak di bidang wirausaha, terutama Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Berita Terkait

“Kami bangga karena masyarakat Sigi semakin banyak yang ingin membuka usaha,” ujar Jamal, Selasa (5/6/2018).

Ia mengaku peningkatan iklim wirausaha di Sigi tidak lepas dari peran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi yang intensif menggiatkan program inovatif Sigi Masagena, dimana salah satu sasarannya adalah bertambahnya para wirausahawan di Sigi.

Pilihan Redaksi :  50 Persen Siswa SMPN 2 Sigi Divaksin

“Kami dari DPRD tentu mengapresiasi situasi ini, karena masyarakat mulai sadar bahwa berwirausaha bisa menjadi salah satu penopang kehidupan mereka. Jadi ini perlu terus didorong dalam berbagai regulasi. Kami pun siap mengawalnya terkait kebijakan anggaran di DPRD,” sambungnya.

Selain itu, peningkatan iklim wirausaha juga dapat berkembang setelah BUMN yang bergerak di sektor jasa pembiayaan, yakni PT Permodalan Nasional Madani (PNM) mulai melirik para pelaku usaha di Sigi.

“Sekarang cabang PNM di Sigi belum ada, jadi yang barusan masuk adalah dari cabang Palu. Tapi ini bisa menjadi pertanda bagus karena mereka siap memberi akses permodalan bagi para wirausaha di Sigi. Ini juga harus disambut dengan antusias. Kami di DPRD pun antusias menyambutnya,” tutup Jamal. BAH

Pilihan Redaksi :  Wabup Kunjungan Kerja ke Towulu

 

Baca Juga