Diamankan Puluhan Botol Cap Tikus

  • Whatsapp

SIGI, MERCUSUAR – Polsek Marawola menggelar operasi Cipta Kondisi (Cipkon), Sabtu (28/4/2018) malam dengan menyasar penyebab penyakit masyarakat (pekat). Dalam operasi itu, diamankan puluhan botol serta puluhan liter minuman keras (Miras) jenis Cap Tikus.

Kapolsek Marawola Iptu Marthen Tanda menjelaskan operasi tersebut dilaksanakan dalam rangka menjelang Ramadan, sekaligus guna meniminalisir tindak kriminal di wilayah hukum Polsek Marawola.

Berita Terkait

“Dalam operasi ini, sasaran kami adalah Desa Bomba, Beka dan Tinggede. Di Desa Bomba, kami berhasil mengamankan 35 botol Cap Tikus yang dikemas di botol soft drink dan air mineral,” ungkapnya.

Pilihan Redaksi :  Drumband SMPN 2 Sigi, Meriahkan HUT PGRI di Lindu

Dikatakan Kapolsek, puluhan botol itu diamankan dari Supriadi, wiraswasta yang merupakan warga asli Bomba.

Kemudian di wilayah Desa Beka, pihaknya mengamankan sembilan bungkus Cap Tikus yang masing-masing bungkusnya berukuran satu liter, serta 10 liter di dalam jerigen berkapasitas 30 liter. Tangkapan itu diperoleh dari tangan Tasman, wiraswasta yang juga warga asli Beka.

Sementara di Tinggede, Cap Tikus didapatkan dari Murnia, ibu rumah tangga asal Pinrang Sulawesi Selatan yang tinggal di Tinggede, dengan jumlah 24 botol dalam kemasan soft drink dan air mineral.

Jika ditotal dari ketiga desa itu yaitu sebanyak 59 botol, sembilan bungkus dan satu jerigen cap tikus.

“Operasi ini kami laksanakan bersama tim Unit Reskrim, Unit Samapta, Unit Sabhara hingga Unit Intelkam Polsek Marawola. Selama operasi berlangsung, situasi tetap aman terkendali. Kami akan intensif melaksanakan operasi serupa guna berupaya menciptakan situasi dan kondisi keamanan yang lebih kondusif,” tutupnya. BAH

Pilihan Redaksi :  Sigi Kota Kirim 59 Kafilah MTQ Sigi 

 

Baca Juga