Kedisiplinan Pegawai Sigi Masih Tinggi

  • Whatsapp
SEKRETARIS Kabupaten Sigi Muh Basir Lainga foto bersama saat melakukan inspeksi hari kedua di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sigi, Jumat (22/6/2018).FOTO: SANAJI/MS

SIGI, MERCUSUAR – Hasil inspeksi mendadak (Sidak) hari kedua kerja setelah masa libur Idul Fitri 1439 hijriah, sebagian besar pegawai di Sigi sudah masuk kerja. Hal itu menandakan tingkat kedisiplinan pegawai di Sigi masih tinggi.

Berita Terkait

Demikian dikatakan Sekretaris Kabupaten Sigi (Sekkab) Muh Basir Lainga, Jumat (22/6/2018).

Dalam melakukan sidak, Pemkab Sigi dibagi menjadi beberapa tim yakni tim Bupati, Sekkab, Asisten dan staf ahli.

Menurut Sekkab, pada sidak di lapangan pegawai sudah aktif kerja, hal tersebut sesuai laporan tim yang lain. Apabila ada pegawai yang tidak masuk pada hari pertama dan kedua, katanya, akan diberikan teguran.

“Sidak ini dilakukan  untuk meningkatkan kedisiplinan pegawai. Kegiatan sidak ini tidak ada unsur lain, hanya melakukan inspeksi keseluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkup Pemkab Sigi,” jelas Sekab.

Pegawai digaji menggunakan uang rakyat, kata Sekkab, maka harus bekerja dengan baik. Dalam inspeksi itu tidak ada OPD yang diistimewakan, semua mendapat perlakuan sama.

Dia berharap identifikasi itu akan berdampak kedepan, mengingat pegawai yang beragama Islam selama satu bulan menjalankan ibadah puasa. Dengan demikian puasa dapat menggembleng pegawai tersebut agar meninggalkan hal-hal buruk dan meningkatkan ketaqwaan.

Sidak tambahnya, bukan hanya mengecek kehadiran pegawai, tetapi juga soal kebersihan lingkungan kantor. “Setelah sidak ini, diharapkan  OPD sudah melakukan kebersihan di lingkungan kantornya masing-masing,” imbaunya.AJI

Pilihan Redaksi :  Sigi dan Kejati Sulteng Kerjasama GAMJAK 

Baca Juga