Polres Sigi Bentuk TEKAB 1938

  • Whatsapp
FOTO HLLL TIM TEKAB 1938

SIGI, MERCUSUAR – Untuk mengatasi tindak kejahatan di jalanan, Polres Sigi membentuk Team Khusus Anti Bandit (TEKAB) 1938 saat apel pagi di halaman markas komando (Mako) Polres Sigi, Senin (6/8/2018).

Kapolres Sigi AKBP Wawan Sumantri menyatakan pembentukan TEKAB 1938 itu dilatarbelakangi karena masih banyaknya tindak kejahatan yang terjadi di jalanan di wilayah hukum Polres Sigi.

Berita Terkait

“Kami membentuk TEKAB 1938 ini juga dalam rangka menjamin keamanan dalam negeri, termasuk kaitannya untuk menyukseskan ASIAN GAMES 2018 dalam upaya menekan angka kejahatan di jalanan,” jelas Kapolres, Senin (6/8/2018).

Selain itu, TEKAB 1938 ditargetkan mampu meningkatkan penyelesaian perkara, mengingat masih tingginya angka pencurian dengan pemberatan maupun kasus konflik antarwarga.

Pilihan Redaksi :  Wabup Kunjungan Kerja ke Towulu

“TEKAB 1938 kami bentuk dengan proses seleksi ketat, karena hanya personil pilihan yang kami gabungkan dalam satu tim ini. Bisa dikatakan ini adalah tim elit atau tim khusus dalam memberantas kejahatan di jalanan,” ujarnya.

Kapolres mengatakan TEKAB 1938 diisi oleh 10 personil terpilih dari Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) dan Satuan Sabhara.

Ia berpesan agar tim tersebut benar-benar dapat bertugas maksimal dalam memberantas kejahatan di jalanan.

“Semoga dengan adanya tim ini, bandit-bandit jalanan banyak yang tertangkap dan wilayah Sigi jadi semakin aman,” tutupnya. BAH

 

Baca Juga