Sigi Buka akan Lowongan Penerimaan CPNS

  • Whatsapp

SIGI, MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi akan membuka lowongan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dijadwalkan berlangsung serentak di Indonesia pada bulan ini (Juli).

Namun hal itu masih menunggu informasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Berita Terkait

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sigi Selvy SEmengatakan bahwa  terkait penerimaan CPNS Pemkab Sigi sudah mengusulkan formasi ke Kemenpan-RB. Sebab keputusan ada di KemenPan-RB.

Pilihan Redaksi :  Wabup Hadiri Peresmian Rumah Dinas Divisi Gimpu Pipikoro

“Penerimaan CPNS dibuka untuk umum, tapi tidak menerima lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA). Formasi disesuaikan dengan kebutuhan seperti bidang pendidikan, kesehatan dan tenaga teknis yang ditempatkan pada masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD),” jelas Selvy, Selasa (3/7/2018).

Penerimaan CPNS, lanjutnya, melalui satu pintu yakni Kemenpan-RB. Apabila ada informasi dari instansi lain, selain Kemenpan RB atau BKN informasi tersebut dianggap palsu (Hoax). “Sesuai arahan Kemenpan RB, jika ada penerimaan CPNS BKPSDM seluruh Indonesia diberikan informasi. Hal tersebut sudah ada tanda-tanda bahwa Sigi diberikan kuota untuk lowongan penerimaan CPNS,” katanya.

Untuk pengusulan CPNS, tambah Selvy, Pemkab Sigi harus melampirkan anilisis jabatan (Anjab) ABK, mengingat hal itu sebagai persayaratan. Olehnya, diminta atau tidak setiap tahun daerah harus menusulkan CPNS ke Kemenpan-RB.

Pilihan Redaksi :  Bupati Sigi Hadiri Temu Tani 2021

“Diharapkan kepada masyarakat untuk bersabar, mengingat penerimaan CPNS pasti ada, tinggal menunggu waktunya, karena masih menunggu informasi dari Kemenpan-RB,” imbaunya. AJI

Baca Juga