Wabup Ajak Warga Rawat Lingkungan Danau Lindu

  • Whatsapp

SIGI, MERCUSUAR – Wakil Bupati (Wabup), Sigi Samuel Yansen Pongi menutup seluruh rangkaian kegiatan Festival Danau Lindu (FDL) tahun 2023, di Desa Tomado Kecamatan Lindu, Sabtu (25/11/2023).

Dalam sambutannya, Samuel mengatakan FDL merupakan upaya untuk mempromosikan dan melestarikan keindahan Danau Lindu, serta potensi pariwisata Kabupaten Sigi.

Ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih, kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam suksesnya FDL tahun ini, serta bangga atas kehadiran banyak peserta dan pengunjung yang memeriahkan.

Samuel juga menekankan pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian Danau Lindu, sebagai salah satu aset wisata Kabupaten Sigi.

“Olehnya, masyarakat harus terus berperan aktif, dalam melestarikan dan merawat lingkungan sekitar danau, agar dapat dinikmati oleh generasi mendatang,” kata Samuel.

FDL 2023 menghadirkan beragam kegiatan dan atraksi menarik, termasuk pertunjukan seni dan budaya, pameran produk lokal, lomba perahu tradisional, off-road, acara adat, serta berbagai kegiatan olahraga dan rekreasi.

Menurut Samuel, FDL juga menjadi ajang untuk mempromosikan potensi pariwisata Kabupaten Sigi kepada wisatawan lokal maupun mancanegara. Dengan suksesnya FDL tahun ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi sektor pariwisata dan ekonomi lokal Kabupaten Sigi. */AJI

Baca Juga