Wabup Sigi Ajak Warga Manfaatkan Pekarangan

  • Whatsapp
FOTO LOMBA KEBERSIHAN DESA AMPERA

SIGI, MERCUSUAR – Wakil Bupati (Wabup) Sigi Paulina mengajak warga untuk dapat memanfaatkan pekarangan rumah sebagai lahan pertanian untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Bahkan selain untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, hasilnya dapat juga dijual guna menambah pendapatan keluarga.

Hal itu dikatakan Wabup saat menyerahkan piala bergilir Bupati Sigi dalam rangka lomba kebersihan dan keindahan serta pemanfaatan pekarangan tingkat RT Desa Ampera Kecamatan Palolo, Rabu (29/8/2018). Demikian rilis yang dikirimkan Bagian Humas Pemkab Sigi, Rabu (29/8/2018).

Lanjut Wabup, selain ditanami tanaman untuk kebutuhan keluarga sehari-hari, warga dapat juga memanfaatkan pekarangan dengan menanam tanaman obat atau tanaman lain yang memiliki nilai ekonomi.

Hal tersebut dimaksudkan agar kita mampu berbuat lebih baik lagi untuk menjaga lingkungan.

Pilihan Redaksi :  Wabup Kunjungan Kerja ke Towulu

“Dengan pemanfaatan lahan pekarangan, tidak hanya sebagai sumber pangan keluarga tetapi dapat juga sebagai sumber pendapatan ekonomi bagi keluarga maupun masyarakat,” ujar Wabup.

Terkait dengan lomba kebersihan kebersihan dan keindahan serta pemanfaatan pekarangan, kata Wabup, tentu ada yang menang maupun kalah. Namun terpenting adalah seluruh RT yang ada di Desa Ampera sudah ikut lomba, serta berpartisipasi dalam kegiatan itu.

Pembina Forum Masyarakat Sehat Kecamatan Palolo Alex memberi apresiasi pada forum masyarakat peduli sehat Desa Ampera yang sudah melaksanakan lomba dalam rangka meningkatkan perilaku hidup sehat.

Dia berharap kegiatan itu tidak sampai disini saja tetapi akan dilanjutkan ketahap selanjutnya, serta dapat diterapkan hidup sehat oleh masyarakat hingga lebih peduli dengan hidup sehat baik diri sendiri maupun keluarga. AJI/*

Baca Juga