70 Pejabat di Parmout Dilantik

  • Whatsapp
FOTO HLLL PELANTIKAN PARMOUT

PARMOUT,MERCUSUAR- Wakil Bupati (Wabup) Parigi Moutong (Parmout), H Badrun Nggai melantik 70 pejabat fungsional auditor dan pengawas penyelenggaraan urusan pemerintahan daerah (PPUPD) serta kepala puskesmas di aula Lantai II Kantor Bupati, Kamis (29/4/2021).

Ke 70 pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya, meliputi 16 pejabat fungsional auditor, 23 kepala puskesmas dan 31 PPUPD.

Berita Terkait

Dalam sambutan Wabup mengingatkan bahwa jabatan yang telah diberikan agar dapat dijaga dengan baik serta amanah dan bertanggung jawab.

Dikatakannya, perpindahan tugas dan jabatan merupakan hal biasa dalam suatu organisasi pemerintahan dalam rangka peningkatan karir aparatur sipil negara (ASN), serta penyegaran struktur organisasi perangkat daerah sebagai motor penggerak pelaksana roda pemerintahan.

Pilihan Redaksi :  Penanganan Stunting,  Bupati Sigi: Perlu Kerjasama Lintas Sektor

“Tugas jabatan fungsional PPUPD yaitu melaksanakan kegiatan pengawasan atas penyelenggaraan urusan pemerintahan konkuren, meliputi review, monitoring, evaluasi dan pemeriksaan. Unsur kegiatan tugas jabatan fungsional PPUPD diantaranya pengawasan capaian standar pelayanan minimal,” jelasnya.

Wabup menekankan bahwa hal yang harus perlu dilakukan pejabat ialah memahami fungsi dan tanggung jawab pada jabatannya.

Selain pemahaman tugas, juga diperlukan disiplin dalam melaksanakanya, karena dengan disiplin akan dapat membentuk kepribadian sebagai seorang pemimpin yang berkualitas dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan daerah yang bersih dan bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme.

Pada kepala puskesmas yang telah dilantik, Wabup menghimbau agar persoalan Covid-19 di masing masing wilayah kecamatannya dikontrol setiap saat.

Pilihan Redaksi :  Ratusan Bidan dan Dokter di Parmout Belum Terima Gaji

Selain itu, kepala puskesmas juga harus berupaya dalam membantu pemerintah kecamatan memantau perkembangan Covid-19 di wilayahnya,

“Lakukan koordinasi bersama pemerintah kecamatan dalam memantau masyarakat yang sering keluar masuk wilayahnya. Karena dalam menekan angka positif Covid-19 di daerah Parigi Moutong, kepala puskesmas juga berperan penting untuk melakukan penekanan maupun pencegahan penularan Covid-19.” pesan Wabup. TIA

Baca Juga