Balut Terus Pacu Akselerasi Vaksinasi dan Pemulihan Ekonomi

BALUT-9008410a

BANGGAI, MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten Banggai Laut terus memacu akselerasi vaksinasi untuk masyarakat umum. Hal itu dilakukan agar herd imunity atau kekebalan komunal cepat terbentuk.

Bupati Balut, Sofyan Kaepa mengatakan, akselerasi vaksinasi terus dilakukan, agar pengendalian COVID-19 di daerah yang dipimpinnya itu tetap terkendali.

Selain itu, bupati tidak hentinya-hentinya mengajak masyarakat, agar jangan takut dan khawatir untuk melakukan vaksinasi, mengingat vaksinasi itu penting agar memiliki imun tubuh yang kuat.

Vaksinasi ini merupakan salah satu cara terefektif untuk meningkatkan imun dalam melawan virus. Vaksinasi COVID-19 yang saat ini sedang dijalankan pelaksanaannya bertujuan untuk membangkitkan sekaligus menggerakkan ekonomi masyarakat di masa pendemi.

Pemulihan ekonomi di masa pagebluk Covid-19, kata bupati, akan terus berlanjut. Solidnya perlindungan sosial yang masif dan stimulus yang digeber bupati, membuat perlahan ekonomi Banggai Laut membaik.

Sementara itu, perluasan perlindungan sosial, bantuan koperasi dan dukungan bagi pelaku UMKM untuk membantu ekonomi masyarakat tak hentinya-hentinya dilakukan.

Ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten Banggai laut akan terus fokus pada upaya pengendalian pandemi, melindungi kesejahteraan masyarakat dan mendorong pemulihan ekonomi. serta terus meningkatkan daya saing. Berbagai kebijakan yang dilakukan ini diharapkan mampu mengatasi pagebluk sehingga proses pemulihan ekonomi pun dapat berjalan dengan baik.

“Saya senang melihat antusiasme masyarakat ikuti vaksinasi ini, oleh karenannya terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut menyukseskan pelaksanaan vaksinasi massal ini,” pungkas bupati. RM

Pos terkait