Bupati Banggai Resmikan Gedung Dinas PUPR

Bupati Banggai, Amirudin Tamoreka meresmikan gedung kantor Dinas PUPR Kabupaten Banggai, di Kawasan Perkantoran Bukit Halimun Luwuk Selatan, Rabu (1/5/2024). FOTO: IST.

BANGGAI, MERCUSUAR – Bupati Banggai, H. Amirudin Tamoreka meresmikan gedung kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banggai, di Kawasan Perkantoran Bukit Halimun Luwuk Selatan, Rabu (1/5/2024).

Dalam sambutannya, Amirudin berharap seluruh jajaran Dinas PUPR dapat menggunakan kantor tersebut dengan sebaik-baiknya, dan juga menjadi momentum untuk memperbaiki kinerja. 

“Insyaallah, kalau kantornya sudah bagus, hasil yang diperoleh dari kerja-kerja Dinas PUPR bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Banggai,” kata Amirudin.

Saat ini, lanjutnya, kantor Dinas Perpustakaan Banggai juga sedang dalam tahap pembangunan. Selain itu, Amirudin mengungkapkan sejumlah proyek pembangunan yang dianggarkan tahun 2024 yakni gedung kantor Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA), Banggai Energi Utama, serta Perusahaan Perseroan Daerah dan Mal Pelayanan Publik.

“Sesuai Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Banggai, Kawasan Bukit Halimun didesain untuk wilayah perkantoran,” terang Amirudin.

Gedung baru Dinas PUPR yang bersebelahan dengan kantor Bappeda Banggai, dibangun pada tahun 2023 dengan anggaran sebesar Rp16.894.800.000 yang berasal dari APBD Banggai.

Plt. Kepala Dinas PUPR Banggai, I Dewa Supatriagama menjelaskan, bangunan dua lantai seluas 2.262 meter persegi itu memiliki delapan ruang kerja, satu ruang rapat, satu ruang studio kontrol, dua ruang maintenance, dan satu lobi.

Pos terkait