Karsa Institute Audiens ke Wagub Terkait Program Inklusi

  • Whatsapp
KARSA-cd46aab5
Wagub Sulteng berfoto bersama usai menerima kunjungan Karsa Institute, di ruang kerja Wagub, Senin (22/8/2022).///FOTO: BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDAPROV SULTENG

PALU, MERCUSUAR – Karsa Institute melaksanakan audiensi ke Wakil Gubernur (Wagub) Sulteng, Ma’mun Amir, di ruang kerja Wagub, Senin (22/8/2022).

Pada kesempatan tersebut, Direktur Operasional Karsa Institute, Saiful Taslim menyampaikan beberapa program yang dilaksanakan oleh lembaga tersebut, sebagai lanjutan dukungan pemerintah Australia kepada Indonesia melalui program inklusi untuk memajukan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan, hak-hak disabilitas dan inkusi sosial, serta penguatan masyarakat sipil.

“Pada pelaksanaan tahun pertama Program Inklusi, telah terpilih delapan Mitra CSO yaitu Aisyiyah, SIGAB, Kemitraan, Kapal Perempuan, PEKKA, Migrant Care, BakTl, dan PKBI,” sebut Saiful.

Ia juga mengatakan, khusus di Provinsi Sulteng, program Inklusi bekerja sama dengan kemitraan dengan menetapkan Karsa Institute sebagai mitra lokal di daerah.

“Programnya untuk mendorong kebijakan desa untuk mewujudkan inklusi sosial melalui pemberdayaan perempuan, anak dan disabilitas pada komunitas adat di Kabupaten Sigi,” ujar Saiful.

Wagub Sulteng, Ma’mun Amir mengapresiasi program yang tersebut, serta berharap kiranya dapat diperluas ke di wilayah lain selain di Kabupaten Sigi, sehingga lebih banyak yang berpartisipasi dan mendapat manfaat dari pembangunan sosial, budaya, dan ekonomi. */IEA

Baca Juga