Ratusan Warga Antusias Ikut Vaksinasi di Tamanjeka

  • Whatsapp
TAMANJEKA-af096c32

POSO, MERCUSUAR –  Tim Satgas Madago Raya bekerja sama dengan Polres Poso, melaksanakan program vaksinasi massal di wilayah operasi, tepatnya di Dusun Tamanjeka, Desa Masani, Kecamatan Poso Pesisir Kabupaten Poso, Rabu (1/12/21).

Kegiatan mengambil tema vaksinasi aman dan halal untuk kesehatan, wujudkan masyarakat sehat dan produktif dengan vaksinasi Covid 19.

Berita Terkait

Sejak pagi hari, tidak kurang ratusan warga berbondong bondong secara antusias ikut ambil bagian dalam vaksinasi di wilayah operasi Madago Raya ini. Selain dari Dusun Tamanjeka, warga juga datang dari Desa Ueralulu dan Desa Masani.

Kapolres Poso, AKBP Rentrix Ryaldi Yusuf mengatakan, vaksinasi massal dilakukan dalam mendukung program pemerintah mempercepat penanganan vaksin di tengah masyarakat untuk meningkatkan imun tubuh agar terhindar dari ancaman virus covid-19. Ada 200 dosis vaksin yang disiapkan untuk warga Tamanjeka dan sekitarnya dengan jenis vaksin Sinovac.

Pilihan Redaksi :  Pemkab Morowali akan Bangun Mall Pelayanan Publik

“Kegiatan ini merupakan kerja sama antara Polri dan TNI, untuk memberi pemahaman dan mengajak masyarakat agar bisa datang untuk divaksin,” ucap Rentrix saat melakukan pemantauan vaksin di Dusun Tamanjeka yang didampingi Wadan Satgas Tindak III Madago Raya AKBP. Kurniawan Tandi Rore dan sejumlah perwira TNI-Polri lainnya.

Untuk warga yang tempat tinggalnya jauh dari lokasi vaksin, Tim Satgas Madago Raya dan Polres Poso juga menyiapkan angkutan untuk antar jemput warga agar memudahkan transportasi ke lokasi vaksinasi. Mengingat ada sebagian warga yang tinggalnya berjauhan dan harus melewati medan yang cukup sulit dilalui.

Kapolres Rentrix menambahkan, vaksinasi pertama kali dilakukan di Tamanjeka dengan melibatkan Dinas Kesehatan, sejumlah tenaga medis Puskesmas, Dokkes Polres Poso dan Polsek Poso Pesisir serta Babinkamtibmas dan Babinsa setempat. Wilayah ini merupakan wilayah operasi dengan geografis yang agak susah dan terkendala jaringan komunikasi, sehingga TNI Polri yang ada berupaya untuk menembus dan memfasilitasi guna melaksanakan vaksinasi nasional Covid-19.

Pilihan Redaksi :  Sosialisasikan Penggunaan Bahasa Negara di Ruang Publik

Kepala Dusun (Kadus) Tamanjeka, Moh. Sambara menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pihak Satgas Madago Raya yang telah melaksanakan vaksinasi. Awalnya masyarakat takut untuk mengikuti vaksin. Namun karena adanya sosialisasi yang dilakukan, warga kemudian mau divaksin.

“Warga itu takut divaksin karena ada isu isu hoax tentang vaksin. Tapi akhirnya mau divaksin mengingat manfaat yang diperoleh jauh lebih besar. Selama ini warga Tamanjeka yang mau divaksin harus keluar wilayah. Namun dengan adanya vaksinasi di Tamanjeka ini, warga sangat berterima kasih,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Selvi,  salah seorang warga Dusun Tamanjeka. Menurutnya, sebagai warga negara yang baik tentu ingn mengikuti program pemerintah agar terhindar dari ancaman virus Corona.

Pilihan Redaksi :  Dinkes Sosialisasi Vaksinasi untuk Anak Usia 6-11 Tahun 

“Ini pertama kali saya divaksin. Saya sangat bersyukur bisa mengikuti vaksinasi disini karena tidak harus jauh keluar dari wilayah dusun kami. Terima kasih kepada aparat TNI-Polri yang sudah datang melakukan vaksinasi di dusun kami,” pungkasnya.

Usai mengikuti vaksin, sejumlah warga berhak memperoleh doorprize yang disiapkan dengan cara diundi. ULY

Baca Juga