Roadmap dan Masterplan, Optimalisasi Pengembangan Destinasi Danau Lindu

  • Whatsapp
LINDU-37882c42
Wabup Sigi, Samuel Yansen Pongi, didampingi Plt Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sigi, Zulfiah dan Kabid Pariwisata, Roro Istanti, saat menghadiri sosialisasi optimalisasi pengembangan destinasi Danau Lindu, di aula Kantor Bupati Sigi, Kamis (12/5/2022). FOTO: SANAJI/MS

SIGI, MERCUSUAR – Wakil Bupati (Wabup) Sigi, Samuel Yansen Pongi, menghadiri Sosialisasi Roadmap dan Masterplan Optimalisasi Pengembangan Destinasi Danau Lindu, bertajuk Sang Dewi Danau Lindu, di aula Kantor Bupati Sigi, Kamis (12/5/2022). Hadir dalam kesempatan itu, Plt Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Sigi, Zulfiah, Camat Lindu dan Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL). 

Kegiatan ini dalam rangka mensosialisasikan hasil aksi perubahan kinerja organisasi yang dilakukan oleh Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Sigi, Roro Istanti, yang juga peserta pelatihan kepemimpinan administrator angkatan VI Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Sulawesi Tengah, berupa roadmap dan masterplan pengembangan destinasi Wisata Danau Lindu. 

Pilihan Redaksi :  Peran Masyarakat Sangat Berarti Wujudkan Lingkungan Aman

Berita Terkait

“Semoga roadmap dan masterplan ini dapat bermanfaat bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi dan masyarakat dalam upaya pengembangan destinasi wisata Danau Lindu,” terangnya. 

Sementara itu, Wakil Bupati Sigi, Samuel Yansen Pongi mengatakan, proyek perubahan ini sangat relevan dengan visi misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi, khususnya program unggulan di sektor pariwisata. 

Lanjutnya, karena memang di Sigi punya tiga aset pariwisata yang dipersiapkan untuk menjadi obyek wisata, yakni air panas Bora, para layang Matantimali dan Danau Lindu. 

Pilihan Redaksi :  Bupati Sigi dan Kajari Donggala,  Hadiri Penghentian Kasus KDRT Warga Desa Kotapulu

Masih kata wabup, tahun depan Pemkab Sigi berencana akan melaksanakan festival lestari di Lindu. Ini merupakan festival yang kembali dilaksanakan, setelah beberapa tahun tidak dilaksanakan. 

Gagasan atau proyek perubahan ini, itu dukungannya festival lestari akan kita lakukan. Jadi proyek perubahan ini, sangat bermanfaat untuk Pemkab Sigi. 

“Intinya tahun depan, kita sudah ada hasil dari proyek perubahan ini, maka Pemkab Sigi tahun depan akan melaksanakan festival lestari di Lindu Kabupaten Sigi, tempat proyek perubahan ini dibuat,” ujarnya. 

“Kajian-kajian tersebut berasal dari proyek perubahan kerja sama dengan LTKL,” tutupnya. AJI

Baca Juga