Sakinah Aljufri Hadiri HUT Lalampa Toboli

LALAMPA-7fa9d0fa
FOTO: Anggota DPR RI, Hj. Sakinah Aljufri (pegang kipas), saat menghadiri peringatan HUT ke-3 Lalampa Toboli, Senin (26/7/2021). FOTO: IST

PARIGI, MERCUSUAR – Anggota Komisi X DPR RI asal Provinsi Sulteng, Hj. Sakinah Aljufri secara khusus berkesempatan menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun ke-3 Lalampa Toboli, di Desa Toboli, Kecamatan Parigi Utara, Kabupaten Parigi Moutong, Senin (26/7/2021).

Dalam kunjungannya tersebut, Sakinah mengaku terharu dengan antusiasme serta sambutan hangat dari masyarakat sekitar, khususnya para penjual makanan khas daerah Parigi tersebut.

“Warga antusias dengan kehadiran kami. Alhamdulillah, bagi kami ini dilakukan bukan hanya semata-mata karena kami adalah wakil mereka di lembaga legislatif, tetapi juga merupakan bagian dari silaturrahim. Sebab kata Nabi kita, Sayyidina Muhammad Rasulullah SAW, silaturrahim itu bisa memanjangkan umur dan memperbanyak rezeki,” kata Sakinah, dalam rilis resminya, Selasa (27/7/2021).

Saat memberikan sambutan, Sakinah mengaku sangat bersyukur bisa hadir bahkan didaulat untuk memberikan sambutan dalam perayaan HUT ke-3 Lalampa Toboli tersebut. Menurutnya, Lalampa Toboli, saat ini sudah menjadi ikon kuliner khas Parigi, bahkan namanya sudah hampir dikenal seantero negeri.

Menurutnya, akan terasa kurang lengkap bagi siapa saja yang melintas di simpang empat Toboli, tanpa singgah mencicipi Lalampa Toboli, yang memiliki cita rasa khas dan akan semakin nikmat, jika disantap dalam kondisi masih hangat.

Nama Lalampa Toboli, sudah semakin dikenal, berkat informasi yang banyak tersaji di dunia maya. Dari penelusuran di mesin pencarian google, jika mengetik kata kunci Lalampa Toboli, akan tersaji data sekitar 4.020 hasil dalam durasi 0,72 detik. Selain itu, berita dan informasi tentang Lalampa Toboli, sudah banyak ditulis oleh portal berita maupun web yang menulis khusus tentang kegiatan traveling.

“Ini artinya bahwa Lalampa Toboli itu sudah menjadi ikon. Ini sangat potensial, karena bisa mendukung sektor pariwisata jika dikemas dan dikembangkan secara baik,” tegas Sakinah, yang duduk di komisi dengan mitra Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Pos terkait