Pelantikan Kades Terpilih Tiga Gelombang

  • Whatsapp
Ilustrasi-pelantikan-Kades

TOLITOLI, MERCUSUAR-Pasca pemilihan kepala desa (Pilkades)  serentak di 44 desa di Kabupaten Tolitoli, dipastikan pelantikan kades terpilih akan dibagi tiga golombang.

“Gelombang pertama desa-desa yang diisi penjabat, kemungkinan di bulan Agustus ini atau September. Untuk desa-desa kades definitif dibagi dua gelombang bulan Oktober dan November dikarenakan masa tugas kades definitifnya berakhir dibulan tersebut,” jelas Kepala Seksi penyelenggaraan Pemerintahan Desa di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Tolitoli, Sulhasmi, Senin (6/8/2018)

Berita Terkait

Dikatakan, saat ini pihaknya tengah menunggu penyampaian Surat Keputusan BPD tentang hasil Pilkades dari masing-masing desa, dengan batas waktu hingga 16 Agustus 2018.

“SK BPD itu yang menyebutkan kepala desa terpilih kemudian akan menjadi acuan kami untuk pengusulan SK Bupati sekaligus pengusulan kades terpilih dilantik menjadi kades devinitif,” terangnya.

Dia menambahkan, dari pilkades 44 desa se-Tolitoli pada 30 Juli lalu, secara keseluruhan dinyatakan selesai dengan aman. MRZ

Baca Juga