HUT ke-64 Banggai, Tingkatkan Spirit Persatuan Wujudkan Kemajuan

Pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-64 Kabupaten Banggai, di Tribun Mirqan Kawasan Perkantoran Bukit Halimun Luwuk, Senin (8/7/2024). FOTO: IST.

BANGGAI MERCUSUAR – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 menjadi momentum yang tepat untuk merefleksikan kembali, hasil pembangunan yang telah dicapai oleh para pemimpin di Tanah Babasalan, Kabupaten Banggai.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Sulteng, saat menjadi Inspektur Upacara peringatan HUT ke-64 Kabupaten Banggai, di Tribun Mirqan Kawasan Perkantoran Bukit Halimun Luwuk, Senin (8/7/2024).

Kegiatan tersebut sempat terhenti, karena Wagub mendadak mengalami gangguan kesehatan, di tengah menyampaikan pidato. Wagub selanjutnya dinyatakan sehat, setelah mendapatkan penanganan medis.

Sementara itu, Bupati Banggai, H. Amurudin Tamoreka menyampaikan momentum HUT ke-64 meningkatkan spirit persatuan, dalam upaya mewujudkan Banggai menjadi daerah yang maju sejajar dengan kota-kota besar lain di tanah air.

“Momentum ini dipenuhi dengan spirit untuk menyatukan tekad, saling bergandengan tangan dan penuh optimisme, menjalankan tatanan kehidupan baru untuk dapat berkarya bagi Banggai tercinta,” tegas Amirudin.

Ia juga menyampaikan sejumlah capaian pembangunan Pemkab Banggai, yakni sebanyak 138 inovasi telah dilaksanakan dalam kurun 2021—2023. Hal itu mencakup inovasi di sejumlah bidang seperti pendidikan, kesehatan, ketahanan pangan dan pemberdayaan masyarakat.

“Hal ini membuktikan bahwa Kabupaten Banggai mampu berperan sebagai penghubung inovator yang baik,” ujar Amirudin.

Pos terkait