Jumat Curhat, Warga Keluhkan Balapan Liar di Bukit Halimun

  • Whatsapp

BANGGAI, MERCUSUAR – Kabag Ren Polres Banggai, AKP Maikun memimpin program Kapolri bertajuk ‘Jumat Curhat’ di salah satu rumah makan di kompleks perkantoran Bukit Halimun, Kecamatan Luwuk Selatan, Jumat (25/8/2023).

Dalam kegiatan Jumat Curhat itu, masyarakat mengeluhkan adanya aksi balapan liar yang dilakukan sekelompok pemuda, di jalan kompleks perkantoran Bukit Halimun pada hari libur kerja menjelang sore. Kegiatan itu disebutkan sangat mengganggu ketenteraman saat istirahat.

Menanggapi hal itu, AKP Maikun mengatakan pihaknya akan segera menindaklanjuti dengan meningkatkan patroli di lokasi perkantoran Bukit Halimun.

“Jika saat patroli ditemukan balap liar, maka kami akan langsung melakukan tindakan hukum sesuai dengan Undang-undang yang berlaku,” kata Maikun.

Pada kesempatan itu, Maikun juga mengimbau kepada masyarakat agar bekerja sama memberantas peredaran minuman keras (miras) dan narkoba, dengan cara melapokannya kepada Bhabinkamtibmas ataupun aparat kepolisian terdekat.

“Karena miras dan narkoba ini merupakan faktor pemicu terjadinya tindak kriminalitas, dan harus dibasmi,” tegasnya.

Menurut Maikun, program jumat Curhat dilaksanakan sebagai upaya mempererat tali silaturahmi serta menjaga komunikasi yang baik antara masyarakat dan Polri.

“Polres Banggai dan jajaran akan konsisten melaksanakan program Jumat Curhat, sebagai upaya Polri hadir di tengah-tengah masyarakat,” tutupnya. */PAR

Baca Juga