Polsek Tinangkung Gelar Razia Kartu Vaksin

  • Whatsapp
TINANGKUNG-f491537e

SALAKAN, MERCUSUAR – Polsek Tinangkung menggelar pemeriksaan kartu vaksin terhadap pengguna jalan, yang melintas di Jalan KRI Trisula Salakan, Kecamatan Tinangkung, persis di depan Mapolsek Tinangkung, Selasa (11/1/2021).

Kegiatan itu digelar untuk memastikan warga, apakah sudah divaksin atau belum. Apabila ada warga ditemukan belum ada kartu vaksinnya, didata dan dianjurkan dengan disikap humanis, agar segera divaksin di gerai vaksinasi yang telah kita persiapkan,” kata Kapolsek Tinangkung, Iptu Abdul Haris Hippy, didampingi Kanit Provost, Aiptu Sumardi Kakasing.

Petugas sengaja menghentikan perjalanan para pengendara, bukan untuk memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraannya,akan tetapi untuk mengecek kartu vaksinasi.

“Pemeriksaan ini dilakukan sebagai upaya percepatan vaksinasi yang telah dianjurkan pemerintah pusat, dalam rangka mencegah penularan Covid 19,” kata Kapolsek.

Pada kesempatan itu, Kapolsek mengimbau kepada warga, agar segera melakukan vaksinasi, karena vaksin itu halal dan sudah diuji oleh Badan POM. Juga vaksin itu untuk menjaga herd immunity atau kekebalan kelompok agar kita terhindar dari penularan Covid 19. PAR/*

Baca Juga