Komisi C Dorong Pemilihan Direktur PDAM dengan Kriteria Ketat

  • Whatsapp
Muslimun

PALU, MERCUSUAR – Anggota Komisi C DPRD Kota Palu, Muslimun, mengajukan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Palu lebih selektif dalam pengangkatan Direktur PDAM Kota Palu. Dalam pernyataannya, ia menekankan pentingnya integritas dan kejujuran calon direktur, serta aspirasi untuk mengangkat PDAM Kota Palu menjadi lebih maju.

Dalam pandangannya, PDAM Kota Palu telah mengalami defisit secara berkelanjutan. Oleh karena itu, ia berharap calon direktur yang akan datang mampu mengubah kondisi ini dan menjadikan PDAM sebagai sumber pendapatan daerah yang berkontribusi secara signifikan. Dalam visi jangka panjangnya, ia berharap PDAM Kota Palu dapat menghasilkan surplus yang berkelanjutan.

Muslimun menambahkan bahwa calon direktur harus dipilih melalui proses seleksi yang transparan dan melibatkan berbagai pihak yang relevan. Ia mendorong keterlibatan akademisi, dewan pengawasan, serta pihak-pihak terkait lainnya dalam tim seleksi. 

“Dengan melibatkan banyak pihak, proses seleksi diharapkan dapat menjaring individu yang mampu memberikan kontribusi nyata terhadap perkembangan PDAM Kota Palu,” ujar Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kota Palu tersebut.

Upaya Muslimun ini menggarisbawahi peran penting PDAM dalam penyediaan layanan air bersih bagi masyarakat dan kontribusinya terhadap perekonomian daerah. Permintaannya untuk kriteria seleksi yang ketat mencerminkan tekad untuk meningkatkan mutu pelayanan dan kinerja PDAM Kota Palu ke arah yang lebih baik. RES

Baca Juga