Bank Sulteng Sponsori Kegiatan HDI

  • Whatsapp
Bank Sulteng HDI-ccb9aa6e

SIGI, MERCUSUAR – Sebagai bentuk kepedulian kepada penyandang disabilitas, PT Bank Sulteng turut serta mensponsori kegiatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) yang dilaksanakan di Balai Disabilitas “Nipotowe”, Kabupaten Sigi, Selasa (7/12/2021).

“Tujuan kami mendukung dengan mensponsori kegiatan HDI ini sebagai bentuk kepedulian kepada anak-anak penyandang disabilitas agar mereka bisa setara dengan anak-anak normal lainnya. Hal itu terbukti dengan hasil karya yang mereka hasilkan sangat bagus kualitasnya,” kata Wahidudin, Kepala Divisi Pemasaran PT Bank Sulteng seusai acara kegiatan HDI.

Menurut Wahidudin, keikusertaan PT Bank Sulteng dalam mendukung kegiatan HDI tidak hanya dilihat dari hadiah yang diberikan, tetapi perhatian perusahaan terhadap kaum disabilitas agar setara dengan yang lainnya.

Pilihan Redaksi :  Kadin Donggala Realisasikan Investasi Tambak Udang 

“Hadiah yang kami sediakan jangan dilihat dari nilainya tetapi bukti keikhalasan dan kepedulian yang kami berikan karena kami tidak hanya berorientasi pada profit tetapi mendukung kegiatan sosial kemasyarakatan seperti kegiatan HDI,” ujarnya.

Kepala Balai Disabilitas “Nipotowe” Syaiful Samad dalam sambutan tertulisnya mengungkapkan tujuan peringatan HDI yang diperingati setiap 3 Desember bertujuan untuk memberikan dukungan kepada penyandang disabilitas dan terpenuhinya hak-hak penyandang disabilitas.

Kementerian Sosial melalui Balai Disabilitas “Nipotowe” di Palu menjadikan momentuk peringatan HDI untuk melibatkan banyak pihak agar semakin sadar akan keberadaan disabilitas dan melakukan upaya untuk memberikan akses bagi disabilitas dalam meningkatkan kepemimpinan dan partisipasi penyandang disabilitas.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam HDI, diantaranya pasar murah, pameran produk karya disabilitas, lomba makan kerupuk, lomba menggambar, lomba menulis surat, pemberian penghargaan bagi penyandang disabilitas yang sukses dan menginspirasi, hadiah doorprize, dan kupon berhadiah SKA Nipotowe. HAI

Baca Juga