Rio Pakava Siap Sukseskan Pilkada

  • Whatsapp
PERSONIL kepolisian Polres Donggala saat dikerahkan mengamankan debat kandidat terakhir Pilkada Donggala di Kota Palu. FOTO: SITUR/MS

DONGGALA, MERCUSUAR – Menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) 27 Juni 2018, situasi di Kecamatan Rio Pakava, Kabupaten Donggala, sejauh ini aman dan terkendali.

“Sampai saat ini situasi masih aman-aman,” kata Camat Rio Pakava, Thamrin, Jumat (22/6/2018).

Berita Terkait

Menurut dia, sampai saat ini tidak ada gejolak walaupun pencoblosan tinggal menghitung hari.

“Karena saya selalu koordinasi dengan pihak TNI dan Polri di kecamatan. INSYA allah sebelum, sesudah pilkada dan seterusnya kecamatan yang saya pimpin ini aman dan damai,” katanya.

Pilihan Redaksi :  Pemkab Donggala Subsidi Pasar Murah Rp1,1 M 

Meski demikian, pihaknya bersama pihak terkait mengajak warga masyarakat Donggala untuk menyukseskan pilkada lima tahunan itu.

“Kita datang ke desa-desa memberikan sosialisasi keamanan untuk menyukseskan pesta demokrasi ini, jangan sampai terjadi hal-hal yang sifatnya tidak diinginkan,” kata Thamrin.

Belum lama ini, Polres Donggala mengadakan sosialisasi menyongsong pilkada damai dengan teman ‘Donggala Cinta Damai’ di Rio Pakava.

“Pak kapolres sudah datang ke Rio Pakava untuk mengajak masyarakat menyukseskan pilkada damai,” jelasnya.

Memang tidak dipungkiri antar sesama warga pasti ada beda pendapat dan pandangan terkait empat paslon dalam pilkada. “Tetapi jangan sampai merusak kerukunan, karena beda pilihan bukan berarti kita saling bermusuhan,” pesannya.

Pilihan Redaksi :  Pemkab Donggala Subsidi Pasar Murah Rp1,1 M 

Ia menambahkan, masih ada sebagian masyarakat belum tahu siapa saja sosok Calon Bupati dan Wakil Bupati Donggala. TUR

Baca Juga