100 Paket Sembako Dibagikan untuk Kaum Dhuafa

  • Whatsapp
Bantuan Sembako-3db404e2
BANTUAN - Suasana penyaluran 100 sembako kepada kaum dhuafa bersama Tda Perempuan Palu dan Alfamidi Palu, di Bantaran Sungai Palu, Kelurahan Nunu, Minggu (19/12/2021). FOTO: Andi Besse/MS

NUNU, MERCUSUAR – Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, khususnya kaum dhuafa di wilayah Kota Palu, Komunitas Bisnis Tangan Diatas  (TDA) Perempuan Palu bekerjasama dengan Dompet Dhuafa dan PT. Midi Utama (Alfamidi Branch Palu) menyalurkan bantuan sembako sebanyak 100 paket, terdiri dari 5 kg beras, 1 liter minyak goreng, dan mie instansi.

“Penyerahan paket ini sebagai salah satu upaya untuk menyelesaikan persoalan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Kota Palu. Masih banyaknya kaum dhuafa Kota Palu yang membutuhkan uluran tangan sekaligus dirangkaikan Hari Ibu, dasar itulah TDA Perempuan Palu memberikan bantuan,” kata Ketua TDA Perempuan Palu, Thata, Minggu (9/12/2021).

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Eko Wandowo Gelar 'Kupatan' di TVRI

Dia mengatakan, bingkisan sembako ini diharapkan dapat bermanfaat. “Jangan dilihat dari jumlahnya namun hal tersebut sebagai perhatian kami ke masyarakat,”tambah Thata.

Pembagian paket di tiga Kelurahan yakni Kelurahan Nunu Kecamatan Tatanga, Kelurahan Lolu Selatan Kecamatan Palu Timur dan Kelurahan Taipa Kecamatan Palu Utara. Hadir pula dalam pembagian tersebut yakni Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kota Palu bersama Ibu-Ibu Bhayangkari Polres Palu, Persit Kartika Chandra Kirana.

Menurutnya, bantuan ini memang diperlukan bagi kaum dhuafa terlebih di masa pandemi seperti sekarang, sehingga masyarakat bisa merasakan manfaat dari bingkisan yang diberikan. “Semoga beban warga bisa menjadi lebih ringan. Bisa membantu yang terdampak dan produktif kembali,”tambahnya.

Pilihan Redaksi :  Eko Wandowo Gelar 'Kupatan' di TVRI

Sementara, Lurah Nunu, Nanda menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh warga yang hadir memenuhi undangan dalam acara penyerahan paket sembako untuk kaum dhuafa. “Jangan dilihat besaran paketnya, namun niat dari yang memberi, maka itu puluhan warga yang ekonomi tidak mampu kita kumpulkan untuk menyerahkan paket, tapi lihatlah ini sebagai bentuk silahturahmi dan kebersamaan antara TDA Perempuan Palu dan Alfamidi Palu dengan masyarakat,”ucapnya. ABS

Baca Juga