Baiya Dirikan Posko Ramadan

  • Whatsapp
POSKO RAMADAN – Satgas K5 Kelurahan Baiya mendirikan Posko Ramadan di gedung serbaguna Kelurahan Baiya, 31 Mei lalu. FOTO: IST

BAIYA, MERCUSUAR – Dalam rangka memastikan situasi tetap kondusif selama bulan Ramadan, Satgas K5 Kelurahan Baiya mendirikan Posko Ramadan di wilayahnya. Posko ini didirikan di gedung serbaguna Kelurahan Baiya, yang terletak di depan lapangan sepakbola PS Sinar Baiya.

Lurah Baiya, Arifudin Tahawila, Minggu (3/6/2018) mengatakan, pihaknya mendirikan posko Ramadan ini, sebagai tindak lanjut dari instruksi Wali Kota Palu, agar setiap kelurahan mendirikan posko Ramadan di wilayahnya. Hal ini kata dia, bertujuan untuk menjadi pusat pemantauan kondisi dan situasi wilayah Kelurahan Baiya, selama bulan Ramadan, serta menjadi tempat warga berinteraksi dengan satgas, terkait persoalan-persoalan sosial kemasyarakatan yang terjadi selama Ramadan di wilayah tersebut.

Pilihan Redaksi :  Pemprov Kirim Mobil Vaksin ke Daerah

Berita Terkait

“Posko ini juga didirikan untuk memantau aktivitas masyarakat, serta melakukan himbauan kepada masyarakat agar bersama menjaga kondusifitas selama Ramadan, dengan menjauhi hal-hal negatif,” ujarnya.

Sejauh ini kata Arifudin, pihaknya belum menemukan adanya hal-hal yang berpotensi mengganggu kondusifitas di wilayahnya. Adapun aksi balapan liar yang kerap dilakukan di kawasan eks penggaraman Baiya, dalam seminggu terakhir sudah tidak nampak lagi, karena aparat kepolisian bersama Satgas K5 setempat, rutin melakukan patroli di kawasan tersebut.

“Selain itu, kami juga memantau potensi-potensi aksi yang dapat mencederai toleransi antar umat beragama. Makanya dengana adanya posko ini, kami juga melaksanakan pengawasan di rumah-rumah ibadah, bukan hanya masjid, tapi juga gereja,” jelasnya.

Pilihan Redaksi :  Untad Gelar Pelatihan Kewirausahaan Bagi Mahasiswa 

Posko Ramadan ini kata Arifudin akan berlangsung hingga 9 Juni mendatang. JEF

Baca Juga