Bulutangkis Gubernur Cup Digulir

  • Whatsapp

Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/mercusua/public_html/assets/themes/bloggingpro-child/template-parts/content-single.php on line 81

PALU, MERCUSUAR – Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola diwakili Asisten Pemerintahan, Mohammad Faisal Mang, melakukan service sebagai tanda awal dimulainya pembukaan Kejuaraan Bulutangkis Gubernur Cup di salah satu lapangan Bulu Tangkis Jalan Dewi Sartika Palu, Kamis (26/4/2018).

Dalam sambutan tertulis Gubernur Longki yang dibacakan Asisten Faisal Mang, menyambut baik dan mengapresiasi atas terlaksananya kejuaraan bulutangkis tersebut. Diharapkan kejuaraan tersebut bukan semata mengejar piala atau hadiah, akan tetapi jadikan sebagai ajang persaudaraan dan keakraban antar sesama atlet. Sekaligus sebagai tempat untuk saling berbagi pengalaman yang dapat memberi manfaat dalam meningkatkan prestasi olahraga khususnya cabang olahraga bulutangkis.

Faisal Mang menuturkan perkembangan olahraga bulutangkis di Sulteng telah menjadi primadona karena kian waktu olahraga bulutangkis ini semakin di gemari oleh semua kalangan. Dari usia pelajar hingga dewasa, seperti yang terlihat keikut sertaannya para atlet saat ini begitu menggembirakan.

“Karena kita ketahui, cabang olahraga bulutangkis ini telah menjadi andalan Indonesia untuk dunia,” katanya.

Olehnya, dari kejuaraan bulu tangkis ini akan memacu gairah para atlet untuk berusaha menjadi yang terbaik yang kedepannya nanti bisa menjadi kepercayaan daerah supaya meraih prestasi pada level yang lebih tinggi, yaitu di tingkat nasional, sehingga tidak menutup kemungkin bisa terpilih menjadi atlet bulu tangkis nasional.

“Saya sudah bisa melihat bahwa atlet-atlet yang ikut kejuaraan bulutangkis saat ini tidak diragukan lagi kehebatannya untuk meraih prestasi, karena saya bisa buktikan nanti hingga akhir kejuaraan,” tutur Asisten Faisal Mang.

Ia yakin piala dan hadiah kedudukannya pasti pada posisi nomor dua, dan posisi yang pertama adalah semangat berjuang untuk menang. Keinginan untuk menang sudah pasti dimiliki oleh semua atlet di setiap pertandingan. Kejuaraan maupun perlombaan apapun jenisnya, sama halnya dengan mengikuti pendidikan dengan terus giat belajar, maka pasti akan meraih cita-cita yang di inginkan.

Pemprov Sulteng, kata Asisten Faisal Mang, menyampaikan terima kasih dan apresiasi Dikbud Sulteng bersama seluruh jajarannya yang telah memberi dorongan dan kesempatan kepada generasi berbakat untuk berpacu meraih prestasi olahraga, karena pendidikan harus di barengi dengan olah tubuh yang sehat, agar generasi ke depan menjadi cerdas dan kuat, sehingga Negara pun akan menjadi kuat terhindar dari pengaruh buruk pergaulan generasi bangsa.

Baca Juga