Danrem Sambangi Koramil Sirenja dan Sindue

  • Whatsapp
Danrem 132 Tadulako Sambangi Koramil

BESUSU BARAT, MERCUSUAR – Komandan Korem (Danrem) 132/Tadulako, Kolonel Inf Agus Sasmita, didampingi ketua Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK), Dandim 1306/dgl beserta ibu, serta rombongan, melaksanakan kunjungan kerja ke Koramil-12/Sirenja dan Koramil-13/Sindue Kodim 1306/Dgl, Jumat (31/8/2018).

Dalam rilis yang diterima redaksi dari Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 132 Tadulako, Mayor Cpm Muhlis Lamongki di Palu, Jumat (31/8/2018) malam menjelaskan, kunjungan kerja tersebut, dilaksanakan usai menghadiri acara panen dan temu lapang di Kecamatan Sirenja, Kabupaten Donggala.

Berita Terkait

Dalam kunjungan kerja Danrem ke Koramil jajaran Kodim 1306/Donggala, disambut oleh Forkompimca masing-masing kecamatan. Pada kunjungan kerja tersebut, Danrem 132 Tadulako berpesan kepada para Babinsa (Bintara Pembina Desa), agar menjaga penampilan, baik lahir maupun batin dan dapat bekerja dengan ikhlas.

Pilihan Redaksi :  Jasa Raharja Dorong Komunitas Mekaar Pelopor Keselamatan Keluarga

“Babinsa adalah ujung tombak satuan teritorial, mereka yang sehari-hari berhubungan langsung dengan warga masyarakat,” katanya.

Selain itu, ia juga menyampaikan, Babinsa yang berdomisili jauh dari Kodim maupun Koramil, terus mengutamakan keselamatan dalam perjalanan. Tentunya dengan mematuhi peraturan lalu lintas yang ada dan berhati-hati saat berkendara, serta melengkapi administrasi sesuai peruntukannya.

Selain itu, Danrem juga menekankan agar semua anggota Kodim diminta selalu dekat dengan masyarakat dan menjadikan tugas dan tanggung jawab sebagai sesuatu yang menyenangkan serta menjalani dengan tulus dan ikhlas

“Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, maksimalkan kunjungan ke wilayah binaan dan berdayakan wilayah. Kelola gaji dengan baik, jika harus mencari tambahan carilah yang halal, tidak merugikan orang lain maupun mencoreng nama satuan.

Pilihan Redaksi :  Jumlah Perkara Tipikor 2021 Naik

Selain itu, dijelaskan Danrem, mendekatkan diri kepada masyarakat sebagai ajang bersilaturahmi juga akan mengenal dan akan peduli dengan keberadaan babinsa di suatu daerah binaan. Bukan hanya itu, Dandrem juga meminta agar terus meningkatkan sinergitas babinsa, babinkamtibmas dan kepala desa.

“Paling tidak ada permasalahan maupun kejadian sekecil apapun, babinsa akan diberi tahu oleh masyarakat. Selain itu, bila ketiga unsur itu bersatu, segala bentuk permasalahan yang ada di wilayah akan dapat mudah teratasi. Utamakan komunikasi dan koordinasi agar dalam melangkah tidak menimbulkan permasalahan yang baru,” pintanya.

Dijelaskan Kapenrem 132 Tadulako, dalam kunjungan tersebut, Danrem melihat secara langsung kondisi Koramil tersebut, baik dari perkantoran maupun perumahan yang ada. Selepas kunjungan di kedua Koramil tersebut, Danrem beserta rombongan menuju ke Korem 132/Tadulako. AND/*

Baca Juga