Fadila Al Mahdali, Salah Satu Doktor Termuda Lulusan FE Untad

FADILA

PALU, MERCUSUAR – Program Doktoral Ilmu Ekonomi Universitas Tadulako (Untad), Senin (28/6/2021), kembali menelurkan seorang doktor baru. Fadila Al Mahdali menjadi lulusan program doktoral Fakultas Ekonomi (FE) Untad, setelah melalui sidang terbuka promosi doktoral, yang digelar pada Senin (28/6/2021), di lantai III Gedung C Pascasarjana Untad.

Perempuan kelahiran Poso, 26 Maret 1990 ini, berhasil mempertahankan disertasinya yang berjudul Pengaruh Servant Leadership, Emotional Intelligence dan Self Efficacy Terhadap Organizational Citizenship Behavior dan Kinerja Karyawan Bank BUMN di Kota Palu, di hadapan dewan penguji, dalam sidang yang diketuai Dr. Muh. Ikbal Abdullah, SE., M.Si.Ak.

Adapun dewan penguji masing-masing terdiri dari Prof. Dr. Syamsul Bachri, SE., M.Si, Harnida Wahyuni Adda, SE., MA., Ph.D, Dr. Lina Mahardiana, SE., M.Si, Dr. Edhi Takwa, SE., M.Si, Dr. Bakri Hasanuddin, SE., M.Si, serta penguji tamu Prof. Dr. Ria Mardiana, SE., M.Si dari Universitas Hasanuddin. Adapun yang menjadi promotor dari Fadila Al Mahdali adalah Prof. Dr. Syahir Natsir, SE, M.Si.

Dalam uraian disertasinya, Fadila mengemukakan, servant leadership, emotional intelligence, serta dan self efficacy, berpengaruh signifikan terhadap organizational citizenship behavior serta kinerja karyawan bank BUMN di Kota Palu. Uraian ini pun diganjar nilai A, dengan IPK 3.87.

Fadila sendiri merupakan anak dari pasangan Abubakar Al Mahdali, mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulteng, dan Sri Rahmawati Latjuba. Fadila menikah dengan Hendra Okto Utama, yang saat ini menjabat sebagai Lurah Baiya, Kecamatan Tawaeli, dan dikaruniai dua orang anak, Mirza Zaidan Pakamundi dan Shanum Almahyra Pakamundi.

Capaian gelar doktor yang diraih Fadila ini, terbilang mengagumkan, bahkan tergolong muda untuk usianya. Dirinya berhasil menyandang gelar doktor Ilmu Ekonomi di usia 31 tahun.

Usai dinyatakan secara resmi menyandang gelar doktor oleh dewan penguji, Fadila mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukungnya sampai ke tahap tersebut, kepada orang tua, saudara, suami, anak, kolega, para dewan penguji, pengelola program doktoral Ilmu Ekonomi Untad, dan pihak-pihak yang tidak bisa disebutkannya satu persatu. JEF

Pos terkait