Hari Ini, SMK Laksanakan Pengumuman PPDB

  • Whatsapp
PPDB - Puluhan siswa dan orangtua mendatangi sekolah, saat pengumuman PPDB untuk memastikan anak mereka lolos atau tidak. FOTO: IST

PALU, MERCUSUAR – Seluruh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri, dijadwalkan akan melaksanakan pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2018/2019 pada hari ini, Senin (2/6/2018).

Untuk waktu pengumuman, biasanya diserahkan kepada sekolah masing-masing. Jadi biasanya ada yang pagi hingga sore hari. Nantinya pada pengumuman tersebut, seluruh SMK sudah diberikan batas kuota masing-masing. Sebab ada aturan baru dari Kemendikbud tentang pemilihan jurusan di SMK. Selain itu mereka juga dibebaskan dari sistem zonasi yang biasanya diterapkan ditingkat SD, SMP dan SMA.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Dukung Pariwisata Sulteng, Puluhan Peserta Ikuti English For Tourism

Kepala SMKN 2 Palu, Kasman mengatakan akan melaksanakan pengumuman jadi seluruh masyarakat yang telah mendaftarkan anak mereka di SMKN 2 Palu bisa datang melihat hasil pengumuman PPDB.

“Pengumuman tahun ini kami sesuaikan dengan jumlah kelas dan jurusan yang ada. Makanya hanya 45 persen dari jumlah pendaftar yang kami terima. Kami juga tidak bisa menerima seluruhnya karena keterbatasan jumlah kelas. Sehingga kami berharap agar para siswa yang tidak lolos bisa kembali mendaftar diberbagai sekolah swasta yang ada,” katanya, Sabtu (30/6/2018).

SMKN 2 Palu merupakan salah satu sekolah yang paling banyak diminati. Makanya tidak heran jika setiap tahunnya sekolah itu dibanjiri pendaftar yang ingin masuk di SMKN 2 Palu. Tak hanya itu mereka juga menyiapkan jurusan yang sesuai dengan minat dan bakat, tentunya yang banyak menyediakan lapangan kerja di berbagai perusahaan di Indonesia.

Pilihan Redaksi :  Nilai Leadership, Membentuk Pengusaha Muda

“Pada pengumuman ini kami hanya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak kecewa jika anak mereka tidak lolos PPDB di SMKN 2 Palu. Masih banyak sekolah lainnya yang ingin menampung mereka. Kalian juga harus mengerti bahwa kami tidak bisa menerima seluruh pendaftar yang ada,” terangnya.UTM

Baca Juga