Komunitas Palapa Nobar Film Jembatan Pensil

  • Whatsapp
NOBAR

LAYANA INDAH, MERCUSUAR – Komunitas Palapa menggelar nonton bareng (nobar) film berjudul Jembatan Pensil, bersama anak-anak di Dusun Dupa, Kelurahan Layana Indah, Minggu (16/9/2018).  Kegiatan ini dilakukan agar anak-anak tetap bersemangat dan termotivasi dengan film yang diputar.

Selain itu, nobar ini juga dilaksanakan agar anak-anak tidak bosan dengan kegiatan rutinitas setiap dua minggu sekali. Adapun tujuan pemutaran film ini juga supaya anak- anak dapat mengambil nilai nilai yang ada pada tokoh-tokoh pada film Jembatan Pensil.

Berita Terkait

Dari film Jembatan Pensil ini, anak-anak dapat memperoleh inspirasi dari tokoh pemerannya. Contohnya, tokoh Odeng yang memiliki keterbelakangan mental dan tokoh Inal yang tunanetra. Kekurangan yang mereka miliki, tidak menghalangi persahabatan mereka dan mereka tetap saling tolong menolong satu sama lainnya.

Pilihan Redaksi :  Wim Al-Amri, Politisi Humble yang Dicintai Warganya

Dari film ini juga diharapkan anak-anak dapat mengikuti semangat dan perjuangan dari tokoh lainnya, yang menempuh pendidikan gratis, walaupun harus berjalan kaki dan melewati jembatan yang rusak, tetapi semangat menuntut ilmu tidak pernah pupus.

Kegiatan nobar tersebut ditutup dengan sesi di mana anak-anak diminta bercerita kembali tentang apa yang mereka nonton dan juga pesan moral yang terkandung dalam film Jembatan Pensil. Antusias dari anak-anak begitu besar. Beberapa anak bercerita kembali tentang apa yang mereka nonton. JEF

Baca Juga